Sukses


Pelatih Filipina Akui Timnas U-23 Tampil Lebih Oke

Bola.com, Singapura - Timnas Filipina U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Timnas U-23 Indonesia di laga ketiga Grup A SEA Games 2015, Selasa (9/6) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Filipina harus menerima serangan bertubi-tubi dari timnas U-23. Alhasil, gawang The Azkals dua kali dibobol oleh Evan Dimas yakni di menit ke-3 dan 13.  

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih timnas Filipina, Marlon Maro mengakui penggawa timnas U-23 khususnya lini depan tampil cukup baik. Dia pun menyebut, timnya kerepotan mengimbangi permainan skuat Garuda Muda sehingga harus kebobolan dua gol di babak pertama. 

"Babak pertama sangat menantang. Kami tahu bagaimana striker Indonesia akan bergerak tetapi mereka lebih cepat. Kami mudah kebobolan di babak pertama, tapi di babak kedua kami bisa beradaptasi lebih baik dan menampilkan permainan lebih baik," kata Maro seusai pertandingan.

Selain itu, pelatih berumur 49 tahun tersebut mengungkapkan, penyebab kekalahan timnya atas timnas U-23 karena buruknya dalam penyelesaian akhir.

"Kami sengaja tidak langsung menekan di babak pertama karena bila langsung melakukan itu, kami bisa habis duluan. Kami sebenarnya punya peluang tapi tak bisa konversikan jadi gol," lanjut Maro.

Kegagalan tersebut membuat Filipina harus angkat koper dari Sea Games 2015 karena masih terdampar di dasar Grup A dengan nilai nol. Di sisi lain kemenangan atas Filipina membuat timnas U-23 menempati urutan kedua Grup A dengan nilai enam. Tim asuhan Aji Santoso ini hanya unggul selisih gol atas Singapura yang berada di tempat ketiga.

Timnas U-23 menjaga asa ke babak semifinal Sea Games 2015 Singapura, karena hanya membutuhkan hasil seri ketika menghadapi Singapura, Kamis (11/6/2015) mendatang, untuk menemani Myanmar ke semifinal.

Baca Juga :

Ini Kebiasaan Tim Garuda Muda Jelang Bertanding

Myanmar Kalahkan Filipina, Timnas U-23 Makin Pede

(Wawancara) Muchlis Hadi : Saya Lega tapi Belum Puas

Video Populer

Foto Populer