Sukses


[Video Highlights] Evan Dimas dkk. Bungkam Singapura

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 dalam laga pamungkas grup A SEA Games 2015 Singapura di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6) malam WIB. Hal ini membuat Evan Dimas dkk. lolos ke semifinal menemani Myanmar yang lebih dulu meraih tiket ke babak empat besar. 

Gol tunggal kemenangan Timnas U-23 dicetak Evan pada menit ke-47. Hasil tersebut membuat garuda muda lolos ke semifinal dengan predikat runner-up Grup A.

Keberhasilan membungkam Singapura melahirkan beberapa catatan menarik dari Timnas U-23 yang berlaga di SEA Games.

Catatan menarik pertama yaitu, Evan Dimas yang berhasil menyamai pencapaian Patrich Wanggai dan Titus Bonai dengan mencetak gol di tiga laga beruntun SEA Games.

Patrich Wanggai dan Titus Bonai berhasil mencetak gol di SEA Games 2011 Indonesia ketika melawan Kamboja, Singapura, dan Thailand. Sedangkan Evan Dimas mencetak gol ketika berhadapan dengan Kamboja, Filipina, dan Singapura.

Catatan menarik selanjutnya yaitu, Timnas U-23 Indonesia berhasil menyingkirkan tuan rumah SEA Games untuk kedua kalinya secara beruntun. Setelah menyingkirkan Myanmar di SEA Games 2013 dan Singapura di SEA Games 2015.

Kemudian catatan menarik lainnya yaitu, Aji Santoso untuk ketiga kalinya mengantarkan Timnas U-23 ke babak semifinal SEA Games. Pelatih kelahiran Malang tersebut pernah mengantar Timnas U-23 masuk ke semifinal SEA Games 2011 dan 2013 ketika menjabat sebagai asisten pelatih, serta di SEA Games 2015 sebagai pelatih.

 

Saksikan video highlights laga Singapura vs Indonesia di bawah ini:

 

 

Baca Juga :

"Ayo Kalahkan Singapura, Garuda Muda!"

Tantang Singapura, Timnas U-23 Tak Akan Parkir Bus

Aksi Imam Nahrawi dan La Nyalla Selfie Bareng Indonesia U-23

 

Video Populer

Foto Populer