Sukses


Demi Dapur Tetap Ngebul, Bomber PSM Jual Batu Akik

Bola.com, Kediri - Banyak cara dilakukan para pemain untuk mencari nafkah bagi keluarganya setelah kompetisi berhenti. Striker PSM Makassar, Johan Yoga Utama memilih bisnis batu akik yang saat ini sedang booming.

Karena masih awam, Johan menggandeng rekannya, Ari Kurniawan, yang lebih paham soal jenis-jenis batu alam itu.

"Sejak kompetisi berhenti, saya diajak dan diajari Ari Kurniawan usaha batu akik. Saya lihat prospeknya dalam jangka pendek ini cukup bagus. Minimal saya punya pekerjaan disamping main tarkam kalau ada undangan," tutur pemain jangkung ini.

Striker PSM Makassar Johan Yoga Utama memilih berjualan batu akik.(Bola.com/Robby Firly)

Johan termasuk sosok yang cepat belajar. Kini dia paham macam-macam batu akik dan nilai jualnya. Dia juga menjual cincin tempat akik.

"Untungnya lumayan. Tapi saya tak ambil untung banyak. Kalau bisa untung Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu barang saya lepas. Saya lebih mengutamakan perputaran uangnya. Asal cukup untuk kebutuhan belanja keluarga, saya sudah puas," ungkapnya.

Namun Johan tak memproduksi sendiri. "Saya terima barang jadi. Ada tukang yang memoles batunya. Saya menjual dagangan di emper toko atau ikut pameran. Kapan itu saya ikut pameran di dekat Kantor Gubernur Jateng," katanya.

Baca Juga: 

Abaikan Piala Kemerdekaan, PSM Pilih Gelar Turnamen Sendiri

Syamsul Chaeruddin: PSM, Tolong Bayar Tunggakan Uang Kontrak

Sambut Kabar Pencabutan Pembekuan, Manajemen PSM Tunggu PSSI

Video Populer

Foto Populer