Sukses


Saat Pemain Persib dan Persija Satu Tim di Turnamen Tarkam

Bola.com, Tangerang - Semua hal yang berbau Persija Jakarta dan Persib Bandung acapkali diidentikan dengan rivalitas tinggi di pentas sepak bola tanah air. Bukan hanya rivalitas antara kedua kelompok suporter, Viking dan The Jakmania, ‘perseteruan’ kedua tim besar ini kerap menjalar ke dalam lapangan.

Tidak jarang duel kedua tim diwarnai insiden yang menyulut emosi kedua kubu. Mulai dari 22 pemain yang berduel sengit di lapangan hingga suporter fanatik tim Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Namun, rivalitas sama sekali tak berbekas saat berlangsungnya turnamen tarikan kampung Bina Jaya Cup 2015 di lapangan Latus, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (12/6). Pemain Persib dan Persija justru terlihat kompak di dalam maupun di luar lapangan.

Tiga penggawa tim ibukota, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Amarzukih, terlihat akrab dengan tiga penggawa Persib, M. Taufik, Dias Angga Putra, dan gelandang impor Makan Konate.

Ramdani dkk. terlihat asyik mengobrol dengan Dias Angga dkk. Sama sekali tidak ada kesan kaku. Bukan itu saja, pemain Persija dan Persib ini juga membela satu tim yang sama pada turnamen tarkam Bina Jaya Cup 2015 yakni Putra Karbitan. 

Sayang, langkah tim yang diperkuat mereka terhenti di semifinal. Putra Karbitan takluk 0-3 dari D Cord FC, yang diperkuat Emile Bertrand Mbamba. Padahal, dari segi materi tim, Putra Karbitan terbilang lebih mumpuni karena mengandalkan Konate di lini tengah dan Ramdani sebagai penyerang.

“Tidak ada masalah sama sekali. Semuanya baik-baik saja, ya biasa seperti ini,” ucap Dias Angga, membuka obrolan saat ditanya perasaannya bermain satu tim dengan tiga pemain Persija sambil tersenyum.

Komentar senada juga dilontarkan pemain Mitra Kutai Kartanegara, Rachmat Affandi, yang ikut nimbrung di antara keenam pemain ini. Striker berpengalaman yang sempat berkostum Macan Kemayoran selama tiga musim ini menegaskan, hubungan antarpemain Persija dan Persib selalu positif meski tensi pertandingan setiap kali kedua tim bertemu selalu berlangsung panas.

“Semua pemain itu teman. Buat saya pribadi sih tidak ada masalah sama sekali, apalagi di saat seperti ini bermain bola supaya bisa tetap dapat penghasilan,” ucap Affandi yang mengaku turnamen Bina Jaya Cup 2015 merupakan turnamen tarkam ketiga yang diikutinya.

Sementara itu, Novri yang harus rela menjadi pemain cadangan saat menghadapi D Core FC, tidak terlalu ambil pusing soal rivalitas yang kerap menjadi bumbu pertemuan Persija dengan Persib.

Bagi pemain serbabisa yang musim lalu berkostum Persebaya Surabaya itu, fokusnya saat ini mencari tambahan penghasilan. “Rencana sih pekan depan akan pulang kampung dan sekarang cari tambahan dulu,” ucapnya.

“Dari Persija masih belum ada pembayaran tunggakan gaji. Sekarang hanya menunggu saja belum ada informasi lanjutan dari manajemen,” tutup Novri.

Baca juga :

Kisah Getir Bintang ISL Bermain Tarkam di Ciputat (3)

Kisah Getir Bintang ISL Bermain Tarkam di Ciputat (2)

Kisah Getir Bintang ISL Bermain Tarkam di Ciputat (1)

Video Populer

Foto Populer