Sukses


Sayur Kacang Merah Menu Favorit Umuh Muchtar di Bulan Puasa 2015

Bola.com, Bandung - Bulan Suci Ramadhan telah tiba. Makanan khas berupa kolak pun menjadi  menu wajib saat berbuka puasa 2015. Pun demikian dengan manajer Persib Umuh Muchtar yang mengaku selama bulan puasa, menu kolak harus selalu ada.

Selain kolak, menu buka puasa yang selalu diharapkan pria berusia 67 tahun ini yakni sayur kacang merah. "Angen kacang (sayur kacang merah) harus ada. Itu salah satu makanan favorit saya kalau di bulan puasa. Kalau kolak sudah biasa, semua rata-rata tersedia kolak," ujar Umuh sambil tersenyum.

Selain sayur kacang merah, Umuh mengaku terkadang meminta disiapkan opor ayam saat sahur maupun berbuka puasa kepada sang istri, Hj. Pipin. "Kalau tidak angen kacang, saya paling suka buka puasa sama opor ayam. Walaupun menu itu ciri khas saat lebaran, tapi saya selalu makan saat buka maupun sahur," lanjut Umuh.

Lalu apa yang menjadi kenangan Umuh Muchtar saat bulan puasa? Sedikit menerawang, penguasa sukses asal Bandung ini pun mengingat masa kecil yang selalu diingatnya saat menghabiskan waktu sambil menunggu adzan magrib (ngabuburit), yakni bermain dipinggir rel sambil menggilaskan paku dan menjadi sebilah pisau kecil.

"Kalau puasa saya selalu ingat masa kecil saat ngabuburit. Kebetulan rumah orang tua kan deket rel kereta api, jadi suka menghabiskan waktu deket rel kereta api. Itu yang saya selalu ingat," cetusnya sambil tertawa.

Namun, saat ini kata Umuh, ngabuburitnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucu-cucu hingga jelang maghrib. "Saat ini lebih banyak sama cucu saja. Tapi sesekali akan ada acara buka bersama dengan para pemain dan teman-teman wartawan juga. Insya Allah," papar Umuh soal puasa 2015 ini.

Baca juga :

Ini Aktivitas Pemain Persib Menjelang Bulan Puasa 2015

Mau Tahu Alasan Vladimir Vujovic Tinggalkan Persib?

Bek Sayap Persib Bandung Buka Wisata Kuliner dalam Bus

Video Populer

Foto Populer