Sukses


Mau Tahu Menu Buka Puasa 2015 yang Dihindari Evan Dimas?

Bola.com, Jakarta Selama puasa di bulan Ramadan ini, Evan Dimas Darmono harus menahan diri melahap makanan favoritnya, yakni penyetan ayam sambal mangga muda. Bukan tanpa sebab, ia sengaja tak mengonsumsi menu tersebut karena khawatir sakit perut di tengah menjalankan ibadah puasa 2015 kali ini

Maklum, ia punya pengalaman pahit di bulan suci bagi umat islam itu sebelumnya. Kala itu, ia sengaja makan menu favoritnya itu. Karena terlalu pedas, keesokan harinya ketika ia menjalankan puasa harus menderita diare. Akibatnya, ia lemas karena terlalu banyak cairan yang keluar.

Sejak saat itu, Evan tak pernah mau menyantap penyetan ayam sambal mangga muda karena khawatir menderita sakit perut. “Sangat tersiksa kalau diare saat puasa. Jadi lebih baik saya memilih menu yang tidak menyebabkan sakit perut,” tuturnya seraya tertawa.

Karena itu pula, Ibunya (Ana) tidak pernah lagi membuat penyetan ayam dengan sambal mangga muda untuk Evan selama Ramadan.

“Kalau tidak puasa tidak masalah, karena bisa minum obat setiap saat. Ibu juga tahu kalau itu tidak baik untuk pencernaan saya di saat puasa. Jadi ditahan dulu sampai lebaran tiba,” kata sulung dari empat bersaudara itu.

Tak hanya karena menjalankan puasa, Evan juga khawatir tidak bisa menjalankan latihan kalau sampai sakit perut. Sebab  meski sedang berpuasa, Evan masih rutin berlatih selama bulan Ramadan. 

Evan tak ingin keduanya gagal hanya karena sakit diare. Maklum, ia bertekad untuk menunaikan ibadah puasa 2015 selama sebulan penuh, sekaligus menjaga kondisi fisiknya tetap bugar dengan terus berlatih. “Latihan selama puasa tetap jalan, tapi porsinya dikurangi,” jelas Evan, yang mengaku masih galau dengan masa depannya sebagai pesepak bola imbas konflik PSSI kontra Kemenpora.

Baca Juga:

SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

Pekan Kedua Puasa 2015, Teguh Amiruddin Gabung Arema

Ini Aktivitas Pemain Persib Menjelang Bulan Puasa 2015


 

 

Video Populer

Foto Populer