Sukses


Hasim Kipuw Punya Pantangan Selama Ramadhan

Bola.com, Malang -
Bek Arema Cronus Hasim Kipuw punya pantangan pada masa Ramadhan, yaitu tidak makan makanan pedas supaya kondisi fisik tetap bugar selama menjalani ibadah puasa. Hal ini dilakukan karena pemain berdarah Ambon ini punya sakit mag.
 
"Kalau sampai makanan makanan pedas pada waktu buka atau sahur, lambung pasti langsung sakit karena perut yang masih kosong langsung kena (makanan) pedas," katanya.
 
Saat ini, pantangan makan sambal belum jadi masalah besar karena ia berada di Jakarta bersama keluarganya sehingga ada orang yang menyiapkan makanan tanpa sambal untuknya. Situasi bakal berubah kapan pun Kipuw kembali ke Malang, karena makanan di mes Arema biasanya bercita rasa pedas.
 
"Di Malang, ya harus cari makan sendiri kalau memang masakan di mes pedas. Tapi ada kok warung atau katering langganan saya," kata alumni Tim Nasional Indonesia U-23 ini.
 
Makanan lain yang dihindari Kipuw selama bulan puasa adalah goreng-gorengan. 
 
"Sebenarnya di luar puasa gorengan tidak bagus juga sih. Tapi kalau pas puasa makan itu, tenggorokan lebih mudah sakit," ungkap Kipuw.
 
Sementara menghindari makanan pedas dan gorengan, Kipuw meningkatkan konsumsi air putih. Menurut Kipuw, air mineral kemasan 1,5 liter selalu menemaninya pada saat buka dan sahur. 
 
"Kalau engak banyak minum, ya (badan) pasti lemas. Apalagi nanti kalau sudah aktif latihan. Minum harus diperbanyak," imbuh mantan pemain Persebaya ini.
 
Baca juga:
[[FEATURE]: Aktivitas Penggawa Arema Saat ISL 2015 Terhenti](2248697 "[FEATURE]: Aktivitas Penggawa Arema Saat ISL 2015 Terhenti")

Video Populer

Foto Populer