Sukses


Asisten Pelatih Persela: Syukur Pemain Saya Bisa Main Tarkam

Bola.com, Lamongan - Berbeda dengan kebanyakan tim lain yang berat hati melepas para pemainnya tampil di turnamen antarkampung. Manajemen Persela Lamongan justru merasa diuntungkan dengan maraknya tarkam di beberapa daerah.

Dengan bermain tarkam, asisten pelatih Persela Didik Ludianto meyakini kondisi para pemainnya bisa terjaga, begitu juga dengan sentuhannya. Pertimbangan itu pula yang membuat Didik membebaskan para pemainnya tampil di tarkam.

"Kami memang punya opsi untuk meminta mereka tidak bermain tarkam, tapi tidak kami lakukan karena di tengah kondisi sepak bola Indonesia seperti sekarang, hanya dengan tarkam kondisi mereka bisa terjaga. Bisa dibilang saya bersyukur para pemain saya bisa main tarkam," papar Didik.

Ia menyebutkan, pemain yang aktif bermain tarkam adalah Bijahil Calwa, Danu Rosadhe, dan Eki Taufik. Sebagian besar pemain memang memilih ikut tarkam di kampung halaman masing-masing. "Rata-rata, kalau jeda kompetisi, pemain memang ikut tarkam. Kami mempersilakan saja," terang Didik.

Namun, ia tetap meminta para pemain yang ikut tarkam agar bisa menjaga diri agar tak cedera. Sebab pemain rawan cedera jika ambil bagian di turnamen seperti ini.

"Bermain di klub profesional ada pengawasan dokter tim, kalau di tarkam tidak ada. Karena kalau sampai cedera, mereka sendiri yang menanggungnya," ucap Didik.

Baca Juga:

Pelatih Persela Bebaskan Anak Asuhnya Bermain Tarkam

Habis Tarkam, Bek Asing PSM Dideportasi dari Indonesia!

Manajemen Sriwijaya FC Tak Tahu Pemainnya Ikut Tarkam

Video Populer

Foto Populer