Sukses


Latihan Pertama Arema di Bulan Ramadan Hanya Diikuti 13 Pemain

Bola.com, Malang - Latihan perdana saat bulan puasa sudah dilakoni Arema Cronus. Mulai Selasa (23/6), Singo Edan melakoni latihan sore di Lapangan Paskash Abdulrachman Saleh, Malang. Namun, hanya separuh pemain yang ikut latihan. Mayoritas pemain inti justru masih berada di luar kota.

"Hari pertama hanya 13 pemain. Maklum karena kami umumkan jadwal latihan mendadak. Mungkin beberapa hari lagi sudah lengkap," kata Suharno, Pelatih Arema.

Pemain yang sudah bergabung merupakan pemain yang tinggal di Malang. Seperti Suroso, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Sunarto, Beny Wahyudi, Alfarizi, Juan Revi, Utam Rusdiana, dan Ahmad Nufiandani serta dua pemain asing, Fabiano Beltrame dan Yao Rudy. Ditambah dua pemain eks timnas U-19 yang statusnya ikut latihan bersama, Dio Permana dan Junda Irawan.

Sedangkan pemain pilar seperti Cristian Gonzales, Samsul Arif, Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, dan yang lain menyusul dalam waktu dekat.

Meski hanya segelintir pemain, tetap saja latihan serius diberikan. Keseriusan itu sebagai bagian persiapan Arema melakoni Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi pada 30 Juni-5 Juli. Praktis hanya lima hari waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan tim.

"Mengingat hanya satu minggu persiapan, jadi latihan harus dimaksimalkan," tegas Suharno.

Itu sebabnya meski pemain menjalani ibadah puasa, program latihan yang diberikan tetap berat. Sama seperti latihan di luar Ramadan.

"Dulu waktu era Miroslav Janu, Arema latihan tetap dengan porsi normal. Hasilnya, ketika tim lain menurun karena puasa, justru Arema meningkat," imbuh Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Lantaran baru pertama latihan dengan perut kosong, pemain Arema pun terlihat ngos-ngosan usai latihan. Mereka tidak bisa menyembunyikan lelah yang amat sangat di wajah. "Baru penyesuaian, tapi nanti juga terbiasa," kata bek Arema, Beny Wahyudi.

Baca Juga : 

Ditengah Sanksi FIFA, Penggawa Arema Lepas Masa Lajang

Achmad Kurniawan Belum Mau Pensiun di Arema Cronus

[[FEATURE]: Aktivitas Penggawa Arema Saat ISL 2015 Terhenti](2248697 "")

Video Populer

Foto Populer