Sukses


Kekecewaan Alfin Tuasalamony ke Persija dan PSSI

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony, mengaku kecewa dengan sikap klub yang dibelanya dan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Baik Persija dan PSSI tidak memerhatikan nasibnya setelah mengalami patah kaki kiri.

"Mungkin Persija dan PSSI berpikiran kejadian ini di luar lapangan. Tapi saya kecewa dengan sikap Persija dan PSSI," ungkap Alfin saat ditemui dalam pertandingan amal bertajuk Trofeo Charity Matches #AlvinBisa, di lapangan sepak bola Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

"Tidak ada tindakan dari Persija dan PSSI. Semuanya hanya berbicara saja tanpa ada tindakan. Mungkin merereka sibuk mengurusi konnflik," lanjut bek Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Saat ditanyai mengenai proses penyembuhan, Alfin mengungkapkan, waktu pengobatannya berjalan cukup lama. "Dua minggu yang lalu pemasangan pen. Setelah itu, dicabut dan bertemu dengan dokter trauma karena hampir 2 bulan kaki tidak digerakan," ujar Alvin.

Saat ditanyai mengenai tanggung jawab si penabrak, Alvin menuturkan pelaku akan bertanggung jawab sepenuhnya sampai pengobatan selesai. "Akan tetapi, pelaku hanya membayar setengah dari biaya operasi pertama saya," tuturnya.

"Saya sebagai contoh untuk yang lainnya. Semoga saya sebagai pemain terakhir yang tidak diperhatikan klub dan PSSI," pungkasnya.

Seperti diketahui, mantan kapten Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 Myanmar, mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri akibat insiden kecelakaan beberapa bulan yang lalu. Kejadian tersebut membuat Alfin berjuang sendirian untuk membiayai proses penyembuhan cederanya.

Untuk itu, Assosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Specs dan Munial Sport Group (MSG) menggelar pertandingan amal betajuk Trofeo Charity Matches #AlvinBisa. Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan Alfin Tuasalamony.

Baca Juga: 

Air Mata Alfin Tuasalamony Pun Jatuh di Laga Amal #Alfin Bisa

COVER STORY : Karier Sepak Bola Alfin Tuasalamony di Persimpangan

Soal Alfin Tuasalamony, Ismed Sofyan Sayangkan Sikap Persija

Video Populer

Foto Populer