Sukses


Lagi, Persis Berjumpa PSIS di Piala Polda Jateng 2015

Bola.com, Cilacap - Persis Solo kembali bersua PSIS di ajang Piala Polda Jateng. Kali ini, tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu akan meladeni PSIS di partai final.

Pertemuan kedua tim dengan sejarah panjang di sepak bola nasional itu jadi yang ketiga di turnamen ini. Sebelum berhadapan di final, Persis dan PSIS sudah bertemu di fase penyisihan grup. Ketika itu Persis kalah 1-2 di Semarang dan menahan 1-1 PSIS di Stadion Manahan, Solo.

Dari dua pertemuan sebelumnya, yang belum pernah menang, Persis kini bersiap agar tampil lebih baik. Sebab, tim asuhan pelatih Aris Budi Sulistyo itu ingin memenangi turnamen bergengsi di lingkup Jawa Tengah ini.

"Secara khusus, saat melawan PSIS, kami harus mewaspadai M. Ridwan dan Johan Yoga," kata Aris.

Persis melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor agregat 5-1. Di semifinal pertama di Stadion Manahan, Solo, Fery Anto cs. unggul 2-0. Kemudian di leg kedua yang dimainkan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/6), Persis kembali mengalahkan PSCS dengan skor 3-1.

Kemenangan atas PSCS di Cilacap jadi prestasi buat Persis. Tak hanya mengantar mereka ke final, tapi juga jadi kemenangan pertama yang dicatatkan di laga tandang. Selama keikutsertaan di turnamen ini, Persis tak pernah menang bila bermain di kandang lawan.

Sementara PSIS ke final setelah menundukkan Persibas Banyumas, dengan agregat 3-0.

Partai final Piala Polda Jateng 2015 akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Leg pertama digelar Sabtu (4/7) di Stadion Jatidiri dan leg kedua, giliran Persis yang jadi tuan rumah dengan bermain di Stadion Manahan.

Baca Juga :

Persis Solo Resmi Terima Undangan Piala Kemerdekaan

Kalah dari Arema, Persis Siap Terjun di Piala Polda Jateng 2015

PSIS Menangi Derby Pantura di Piala Polda Jateng

 

Video Populer

Foto Populer