Sukses


Bubar Tanda Kutip ala Arema Cronus

Bola.com, Malang - Skuat Arema Cronus akhirnya menyerah dengan kondisi sepak bola Indonesia yang sedang terpuruk. Setelah batal tampil Sunrise of Java Cup (SOJC) 2015 di Banyuwangi dan tak tahu kapan bakal berlaga di kompetisi ISL,  akhirnya tim pelatih dan manajemen sepakat membubarkan Tim Singo Edan. Mulai Kamis (2/6) mes klub di Malang resmi dikosongkan.

Walau menyatakan membubarkan tim, manajemen Arema Cronus tidak lantas melakukan pemutusan kontrak para pemainnya. Mereka hanya tidak menjalani aktivitas bersama sebagai sebuah tim hingga selepas Lebaran pada medio Juli ini.

"Usai Lebaran kami baru diskusikan dengan manajemen kapan mulai latihan lagi. Ibarat kata tim bubar tanda kutip," kata pelatih Arema, Suharno.

Pasca pengumuman pembubaran tim, beragam rencana pun disusun masing-masing pemain untuk mengisi kekosongan.

Ahmad Bustomi misalnya. Ia memilih jaga kondisi dengan futsal pada malam hari. Namun tidak rutin, dia baru futsal jika ada rekannya yang mengajak. Di luar itu, kesibukannya hanya bersama kekuarga. "Tapi lebih banyak waktu buat di rumah saja sambil ibadah," kata mantan pemain Mitra Kukar ini.

Sementara itu, pemain luar Malang memilih pulang kampung mulai Kamis. Seperti Gilang Ginarsa ke Jakarta atau Samsul Arif ke Bojonegoro.

"Sebenarnya sejak awal saya ingin Ramadan di rumah saja di Bojonegoro. Tapi sama manajemen tidak diizinkan sehingga saya harus ikut latihan di Malang. Dan sekarang waktunya pulang karena ada libur panjang," kata striker 30 tahun itu.

Sementara itu dipihak manajemen Singo Edan sendiri membebaskan pemainnya untuk melakukan berbagai kegiatan. Tapi khusus untuk turnamen antarkampung (tarkam), manajemen berharap pemain yang ikut memberitahu mereka.

"Tidak masalah sebenarnya ikut tarkam. Tapi harus bilang manajemen biar didampingi dari ofisial atau tim pelatih. Karena kami takut terjadi sesuatu saja," tegas General Manager Arema, Rudy Widodo.

Baca Juga:

Sunrise of Java Cup 2015 Batal, Panpel Rugi Setengah Miliar

Perjalanan Ramadhan Religius ala Arema ke Banyuwangi

Cara Aremania Luapkan Kekecewaan Arema Batal Main di Banyuwangi

Video Populer

Foto Populer