Sukses


Walau Tidak Masuk Agenda, Promotor Yakin AS Roma Tetap ke Jakarta

Bola.com, Jakarta Kepastian klub elite Serie A Italia, AS Roma datang ke Indonesia masih menjadi tanda tanya. Nine Sport, Promotor yang mendatangkan Giallorossi mengklaim Francesco Totti dkk. tetap akan datang ke Jakarta pada 25 Juli. Hanya pada faktanya di laman resmi klub Indonesia belum sebagai negara yang dikunjungi Roma di musim panas ini.

Pada bulan Juli Roma akan menggelar tur ke Australia. Mereka akan tampil di ajang pramusim International Champions Cup. Real Madrid akan menjadi lawan perdana pada 18 Juli, kemudian diikuti Manchester City pada 21 Juli.

Dalam situs resmi tim asuhan Rudi Garcia disebut setelah mampir di Negeri Kangguru, Radja Nainggolan cs. akan bertandang ke kota Valencia, Spanyol. AS Roma akan tampil di edisi ke-44 Trofeo Naranja Esrella Damm. "Kami merasa terhormat dampil di ajang Trofeo Naranja tahun ini," komentar CEO AS Roma, Italo Zanzi.

Walau Indonesia belum masuk agenda tur AS Roma, pihak Nine Sport menegaskan kalau agenda klub tersebut singgah ke Jakarta tetap terlaksana. "AS Roma akan tetap datang ke Indonesia. Untuk jelasnya, tunggu saja sesi konferensi persnya," terang Gerry Yesayas, Humas Nine Sport.

Jadi tidaknya AS Roma datang menjadi tanda tanya seiring jatuhnya sanksi pembekuan sementara FIFA ke Indonesia. Karena kasus intervansi Kemenpora ke PSSI, maka Indonesia dikucilkan sementara dari jagat sepak bola internasional.

Untuk mengakali hukuman, Nine Sport akan membentuk tim terbaik Indonesia tanpa menggunakan embel-embel Timnas Indonesia. Nine Sport juga membatalkan rencana awal menjadikan Persija Jakarta sebagai lawan Tim Serigala. Persija yang anggota PSSI ikut dihukum FIFA. "Konsep timnya seperti apa masih kami rembukkan di internal kami," tutur Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport ke Bola.com baru-baru ini.

Baca Juga:

Efek Indonesia Efek Domino Terbaru Sanksi FIFA, Indonesia Dicoret AFF

Sialnya, Persija Batal jadi Lawan AS Roma

Sambangi Indonesia, Roma Boyong Skuat Terbaik

Video Populer

Foto Populer