Sukses


Wawancara CEO Nine Sport Arif Wicaksono: Roma Bawa Skuat Terbaik

Bola.com, Jakarta - Promotor pertandingan sepak bola Nine Sport akan bakal kembali menghadirkan hiburan berkelas bagi pencinta sepak bola tanah air. Tepatnya, pada 25 Juli, promotor yang dipimpin oleh Arif Putra Wicaksono akan membawa klub papan atas Serie A Italia, AS Roma.

Nine Sport tidak setengah hati dalam menjalankan proyek mendatangkan tim berjuluk I Lupi ini. Terbukti, sesuai kesepakatan antara kedua belah pihak, Roma akan membawa skuat terbaik dalam turnya ke Indonesia.

Bagi pencinta sepak bola tanah air kedatangan Francesco Totti dan kawan-kawan menjadi sebuah kabar baik setelah jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia akibat konflik PSSI-Kemenpora pada 30 Mei.

Sedangkan bagi Nine Sport, kedatangan Roma jadi bukti konkret konsistensi mereka dalam mendatangkan tim-tim papan atas Eropa ke Indonesia. Sebelumnya, Nine Sport sudah pernah mendatangkan Chelsea, Sevilla, Ajax Amsterdam hingga juara penguasa Serie A, Juventus.

Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport :

AS Roma akan datang ke tanah air bulan depan. Apakah bisa dikonfirmasi mengenai kabar ini?

Insya Allah jika tidak ada halangan mereka akan datang ke Indonesia. Sama seperti yang tim-tim sebelumnya, kedatangan AS Roma akan memberikan sesuatu yang spesial meskipun Indonesia sekarang sedang disanksi oleh FIFA.

Kalau boleh tahu sejak kapan proses pendekatan untuk mendatangkan AS Roma dilakukan oleh pihak Nine Sport?

Pendekatan untuk mendatangkan Roma sudah kami lakukan sejak awal tahun ini.

Sanksi FIFA membuat timnas maupun klub tidak bisa beruji coba dengan klub luar termasuk AS Roma. Bagaimana cara mengakali hal ini?

Untuk model formulanya lebih baik saya rahasiakan dulu. Format pertandingan bisa saja nanti di luar format FIFA. Tapi biar nanti saja sambil berjalan. Yang pasti Persija Jakarta batal menjadi lawan mereka. Mereka satu-satunya tim dari luar negeri (Eropa) yang akan datang ke Indonesia tahun ini. Mereka akan datang dengan tim utama.

Apa kesulitan paling besar yang dihadapi Nine Sport untuk mendatangkan Roma?

Kalau boleh dibilang kesulitan yang paling utama adalah soal perizinan. Sesuai rencana awal Stadion Gelora Bung Karno akan dipakai untuk pertandingan Manchester City namun akhirnya batal karena jatuhnya sanksi FIFA. Sekarang, kami masih terus berkomunikasi dengan pengelola SUGBK. Insya Allah semua urusan beres dan Roma bisa bermain di GBK.

Selama berada di Indonesia kegiatan apa saja yang akan dilakukan Totti dkk?

Kegiatannya sama saja seperti tim-tim yang pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Akan ada coaching clinic, meet and greet, latihan terbuka dan tentu saja pertandingan yang akan mereka jalani. Tapi, kami belum bisa pastikan siapa yang akan menjadi lawan mereka. Semua masih kami godok untuk mencari yang terbaik.

Terakhir, apakah Roma akan membawa skuat terbaik saat tur ke Indonesia?

Dari kesepakatan yang ada seperti itu. Francesco Totti, Miralem Pjanic, Juan Iturbe, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, dan Maicon akan datang. Skuat terbaik akan dibawa AS Roma ke Indonesia. Satu-satunya pemain yang tidak akan ikut dalam rombongan tim hanya Gervinho.

Baca juga :

Dua Penggawa Persib Satu Tim dengan Diego Costa

Efek Domino Terbaru Sanksi FIFA, Indonesia Dicoret AFF

Real Madrid Ajukan Tawaran, Nainggolan Tinggalkan Roma?

Video Populer

Foto Populer