Sukses


Mulai 1 Agustus, Sponsor Piala Kemerdekaan Masih Tanda Tanya

Bola.com, Jakarta - Sekjen Tim Transisi, Tommy Kurniawan, menyatakan sponsor yang mendukung Piala Kemerdekaan belum pasti. Ia menargetkan masalah pendukung ini akan selesai sebelum lebaran.

Kick off Piala Kemerdekaan sekitar satu bulan lagi, tepatnya 1 Agustus 2015. Sebanyak 21 klub diperkirakan akan bertarung dalam turnamen yang diadakan oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora itu.

Namun, hingga hari ini, Tim Transisi masih belum dapat memastikan siapa saja yang akan menjadi sponsor dalam turnamen ini. Tommy mengatakan hal ini usai konferensi pers sosialisasi Piala Kemerdekaan pada Jumat (3/7), di bilangan Kuningan, Jakarta.

"Saya belum bisa katakan. Kalau sudah fix semuanya, kami akan umumkan bahwa TV ini yang akan menyiarkan termasuk hak siarnya berapa dan sebagainya, bahwa sponsor ini yang sudah siap mendukung dan akan memberikan apa saja," kata Tommy.

Menariknya, Piala Kemerdekaan menjanjikan hadiah yang menjanjikan. Masing-masing klub akan mendapat Rp 50 juta untuk setiap pertandingan fase grup, Rp 75 juta untuk pertandingan perempat final, dan Rp 100 juta untuk semifinal. Bahkan di partai puncak, juara akan mendapat Rp 500 juta dan Rp 300 juta untuk runner up.

Meski begitu, Tommy belum bisa mengonfirmasi berapa total dana yang dibutuhkan untuk turnamen yang akan berjalan selama satu bulan penuh ini. Pasalnya, ia mengakui ada perubahan dari jumlah peserta yang awalnya 30 klub, kini hanya menjadi 21 klub.

"Sebelumnya dana sebesar Rp 23 miliar untuk 30 klub. Namun klubnya hanya 21, mungkin kebutuhan dana akan turun," kata Tommy.

"Deadline sponsor sebelum lebaran. Sekarang sudah ada beberapa yang menyatakan mau. Tapi karena jelang lebaran, perusahaan itu kan punya agenda lain. Tanggal 12 Juli lah kami targetkan," Sekjen Tim Transisi ini menambahkan.

Baca juga :

18 Klub Ikut Piala Kemerdekaan, Kick 0ff 1 Agustus

Persis Solo Resmi Terima Undangan Piala Kemerdekaan

Klub Ini Pertanyakan Subsidi Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer