Sukses


Gaji Tersendat, Mahadirga Lasut Pilih Berbisnis

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta Mahadirga Lasut mulai merambah dunia bisnis. Hal ini dilakukan pemain yang akrab disapa Dirga agar tetap mendapatkan pemasukan seiring terhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Sejak beberapa waktu terakhir, eks penggawa Timnas U-23 Indonesia mengelola usaha sewa pengangkutan barang. Dari usaha tersebut, Dirga mengaku bisa mendapatkan pemasukan Rp 12 juta- Rp 13 juta dalam sebulan. Dengan catatan, penyewaan angkutan barang sedang ramai.

 "Ya, seperti truk yang mengangkut barang-barang hasil produksi pabrik. Saat ini, saya baru punya satu unit mobil," kata pemain asal Manado tersebut saat dihubungi Bola.com.

Dari usahanya tersebut, pemain berumur 26 tahun itu mampu mengantongi sekitar Rp 12 juta sampai Rp 13 juta dalam sebulan, jika sewa angkutan barang miliknya sering mendapatkan order.

"Kalau banyak yang sewa bisa Rp 12-13 juta tapi kalau minim sekitar Rp 7-8 juta per bulan. Cukuplah untuk membiayai keluarga saya pribadi dan keluarga besar saya," ucap mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Mengenai proses pelunasan gajinya selama empat bulan, Dirga mengungkapkan belum ada perkembangan berarti saat berkomunikasi dengan manajemen tim ibu kota. "Mereka belum bisa janji kapan akan dilunasi semuanya. Kalau saya dipanggil oleh Persija untuk berkumpul lagi untuk latihan, saya mau tapi lunasi semua hak-hak saya terlebih dahulu,"  ia menuturkan.

Seperti diketahui, selain jatuhnya sanksi FIFA terhadap sepak bola Indonesia, kisruh yang melanda persepak bolaan tanah air membuat kompetisi kasta tertinggi liga Indonesia, ISL 2015 terpaksa dihentikan. Akibatnya sejumlah klub memutus kontrak pemain. Sehingga para pemain hidup dalam kesusahan dan memilih aktivitas yang berbeda dari biasanya sebagai pesepak bola.

Baca juga :

Siapa Mau Bantu Pengobatan Bintang Persija, Alfin Tuasalamony?

Rahmad Darmawan: Saya Masih Pelatih Persija Bukan Ya?

Sialnya, Persija Batal jadi Lawan AS Roma

Video Populer

Foto Populer