Sukses


Tiga Klub Jawa Tengah-DIY Susul Ikut Piala Kemerdekaan?

Bola.com, Jakarta Anggota Tim Transisi Kelompok Kerja Bidang Komunikasi, Ceppy T. Wartono, mengungkapkan ada tiga klub tambahan yang ikut serta dalam pergelaran turnamen Piala Kemerdekaan. Klub Divisi Utama anggota PSSI mana saja yang merapat ke kubu Kemenpora?

Tiga klub tambahan kontestan Piala Kemerdekaan semuanya berasal dari Jawa Tengah-DIY. "Tiga klub yang menyatakan ke kami ingin tampil di Piala Kemerdekaan antara lain: PSIS Semarang, Persiba Bantul, dan Persis Solo. Berarti jika ditotal calon peserta turnamen yang akan kami gelar dari 18 jadi 21 klub," kata Ceppy saat dihubungi Bola.om, di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Ceppy menegaskan, ketiga klub tersebut sudah mengirimkan surat tertulis kepada Tim Transisi Kemenpora, terkait keikut sertaannya di Piala Kemerdekaan. "Suratnya sudah kita terima. Panitia juga masih menunggu kabar dari beberapa klub ISL sampai hari Rabu (8/7/2015). Jika tidak ada aral melintang kick-off Piala Kemerdekaan sesuai rencana awal yang kami tetapkan," kata Ceppy.

Seperti diketahui, Tim Transisi Kemenpora telah menyatakan akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan pada tanggal 1 hingga 15 Agustus 2015. Di tahap awal, sebanyak 18 klub sudah mendaftarkan menjadi peserta.

Hanya bukan berarti semua klub itu langsung otomatis jadi peserta. Mereka harus menjalani verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terlebih dahulu. 

Pihak Tim Transisi Kemenpora ingin agar turnamen yang mereka gelar diikuti klub-klub yang sehat secara finansial. Harapannya Piala Kemerdekaan berjalan dengan mengedepankan azas fair play, di mana tidak ada match fixing di dalamnya.

Nantinya, dalam babak penyisihan Piala Kemerdekaan akan terbagi tiga grup regional wilayah.

Berikut calon peserta Piala Kemerdekaan:

Grup A (Sumatera)
PSMS Medan
PSPS Pekanbaru
Persires
Lampung FC
Persitara
Kalteng Putra
 
Grup B (Banten)
Perserang
Cilegon United
Persika Karawang
PSIR Rembang
Persip Pekalongan
Persidago Gorontalo
 
Grup C (Jawa Timur)
Persepam MU
Persebo Jaya Bondowoso
Madiun Putra
Persikap Pasuruan Jaya
Persatu Tuban
Persinga Ngawi

Catatan: Belum termasuk PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persiba Bantul.

Baca Juga:

Klaim Anti Match Fixing, Piala Kemerdekaan Gandeng KPK

Menpora Gelar Piala Kemerdekaan, Ini Kata Mantan Penggawa Timnas

Ini Alasan PSS Sleman Mundur dari Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer