Sukses


M. Ridwan Jadi Gulali Rebutan Persib dan PSIS

Bola.com, Jakarta - M. Ridwan bersama pemain lainnya telah resmi diputus kontrak oleh Persib Bandung sejak 15 Mei silam. Gelandang sayap gaek Timnas Indonesia itu pilih mudik ke Semarang. Ia lantas dikontrak PSIS Semarang yang tengah berlaga di Piala Polda Jateng. Kini Ridwan dilanda kegalauan.

Persib berencana memanggil para pemainnya kembali. Tim Maung Bandung berencana tampil di turnamen Piala Indonesia Satu yang akan mulai bergulir pada 15 Agustus 2015 mendatang. Saat pembubaran tim, manajemen Persib mewanti-wanti pemainnya soal itu. Para pemain harus siap kembali ke Bandung jika ada turnamen yang diikuti Persib.

Ridwan jelas dalam posisi dilematis, karena PSIS berencana tampil di Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan Tim Transisi Kemenpora. Turnamen yang diikuti klub-klub Divisi Utama ini mulai berjalan pada 1 Agustus 2015.

PSIS memberi kebebasan kepada Ridwan untuk menentukan pilihan. ”Ridwan statusnya kami pinjam dari Persib di ajang Piala Polda Jateng. Saat kami tampil Piala Kemerdekaan nanti, kami juga serahkan kepada Ridwan apa ia masih mau tetap di Semarang atau kembali ke Bandung,” tutur Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Setyo berujar jika Ridwan memutuskan bertahan di Semarang, Tim Mahesa Jenar amat senang. "PSIS klub yang membesarkan Ridwan. Jika Persib tidak lagi membutuhkan tenaganya kami dengan sukacita menampungnya,” kata Setyo.

Ridwan memulai karier profesional bersama PSIS. Ia bermain di Semarang musim 2005-2007, sebelum akhirnya pindah ke Pelita Jaya, Sriwijaya FC, dan terakhir Persib.

Efek kehadiran Ridwan buat PSIS di Piala Polda Jateng amat terasa. Pada semifinal leg kedua ia menyumbang gol buat PSIS. Padahal kalau dilihat dari sisi usia, Ridwan yang berumur 34 tahun, bisa dibilang tak muda lagi untuk ukuran pesepak bola elite.

"Ridwan pemain yang punya attitude bagus, sehingga kariernya bisa panjang. Tetap bisa bersinar di usia tak lagi muda," tutur pelatih PSIS, M. Dofir.

Menariknya, komentar kurang lebih sama dilontarkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Ia bahkan secara tegas menginginkan Ridwan dan seluruh pemain Persib lainnya kembali ke Bandung. "Saya ingin tim tampil dengan kekuatan terbaik saat berlaga di turnamen-turnamen pengisi waktu kosong saat kompetisi terhenti," ucap Djadjang.

Jadi pilih klub mana Ridwan?

Baca Juga :

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Mau Tahu Kado Ulang Tahun Jokowi yang Dipersiapkan Persis?

"M. Ridwan Memang Jadi Pembeda"

 

Video Populer

Foto Populer