Sukses


Ini Dia Alasan AS Roma Tidak Berkomunikasi dengan PSSI

Bola.com, Jakarta - Promotor yang mendatangkan AS Roma ke Indonesia, Nine Sport menegaskan runner-up Serie A Italia musim lalu tersebut tak akan menjalin komunikasi dengan PSSI saat melakoni pertandingan ekshibisi sesama penggawa Roma pada Sabtu (25/7/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti diketahui, konflik PSSI kontra Kemenpora yang diikuti sanksi FIFA ke PSSI, membuat otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air tidak bisa menjalin hubungan dengan dunia internasional. Dampak nyatanya  banyak klub Eropa yang harus membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Uniknya AS Roma tidak demikian. Francesco Totti dkk. tetap menyatroni Indonesia. Chief Executive Of Nine Sport, Arief Putra Wicaksono mengungkapkan, awalnya Roma enggan datang ke Indonesia.

"Kami terus melobi Roma agar mau tetap  datang. Kita tawarkan keuntungan bagi Roma datang ke Indonesia, bisa memperluas pasar penggemar," kata Arief saat konfrensi pers di Ruang VIP Barat SUGBK, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

"Sebelum mengambil keputusan akhir AS Roma berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Solusi agar mereka tetap bisa datang, ya tak akan menjalin kontak dengan PSSI. Mereka akan membawa wasit sendiri dan bertanding dengan membuat dua tim dari penggawa Roma sendiri tanpa melibatkan pesepak bola Indonesia," lanjut Arief.

Baca Juga:

Sialnya, Persija Batal jadi Lawan AS Roma

Sambangi Indonesia, Roma Boyong Skuat Terbaik

Walau Tidak Masuk Agenda, Promotor Yakin AS Roma Tetap ke Jakarta

Video Populer

Foto Populer