Sukses


PBR Ikut Piala Indonesia Satu, Dejan : Bayar Gaji Kami Dulu

Bola.com, Jakarta - Dejan Antonic berharap manajemen Persipasi Bandung Raya melunasi tunggakan gaji yang berlangsung sejak awal musim. Maklum, hingga kini manajemen tim yang merger dengan Persipasi Bekasi di awal musim Indonesia Super League 2015, belum membayar gaji pemain maupun pelatih selama lima bulan.

Harapan itu diapungkan Dejan seiring niatan PBR berpartisipasi di turnamen Piala Indonesia Satu yang akan berlangsung 15 Agustus mendatang. Pelatih asal Serbia ini menilai akan lebih elok jika manajemen membereskan persoalan gaji pemain dan pelatih yang masih tertunggak sebelum memutuskan ambil bagian dalam turnamen yang mendapatkan dukungan PSSI tersebut.

"Gaji kami masih belum dibayar dari yang terakhir kali itu. Kami sudah lama tidak digaji, sudah lima bulan," ucap Dejan yang sedang berada di Hongkong lewat sambungan telepon kepada Bola.com.

"Kalau memang PBR ingin jalan (tampil di kompetisi), baiknya kita semua harus bicara dulu dan membuat keputusan dulu mencari solusi yang terbaik untuk membayar gaji pemain," kata Dejan melanjutkan dengan penuh harap.

Situasi yang serba tidak jelas diakui juru racik formasi berusia 46 tahun bikin Kim Jeffrey Kurniawan dkk. bertanya-tanya. Hal itu diketahui Dejan lantaran dirinya intens berkomunikasi dengan pemain meski belum lagi bertatap muka.

Komunikasi tetap terjalin walau mantan pelatih Kitchee SC ini sempat mudik ke Serbia untuk mengikuti kursus lisensi pelatih UEFA Pro, beberapa waktu lalu.

"Saya komunikasi dengan pemain tiga sampai empat kali per minggu. Semua pemain menunggu keputusan dari manajemen dan sampai sejauh ini belum ada komunikasi antara saya dengan manajemen. Sejauh ini saya belum ada rencana kembali ke Indonesia tapi kalau manaajemen telepon saya pasti akan kesana," ucap Dejan.

Sementara itu, Sekretaris tim PBR Richie Kurniawan tidak memungkiri bahwa PBR berniat ambil bagian di Piala Indonesia Satu.Keseriusan itu diperlihatkan dengan akan digelarnya rapat internal, Rabu (7/7/2015).

"Ya, kemarin datang memang ingin tahu detail turnamennya seperti apa. Bagus, sangat positif dari segi legalitas juga aman. Besok (hari ini) PBR berencana menggelar rapat internal. Harusnya sih ikut," kata Richie melalui pesan singkat kepada Bola.com.

Sebelumnya, PBR bersama 11 tim ISL lainnya seperti Arema Cronus, Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Persela Lamongan, Gresik United, Persiram Raja Ampat, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Barito Putera memastikan akan ambil bagian pada turnamen Piala Indonesia Satu dalam pertemuan dengan promotor Mahaka Sports dan Entertaiment di hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Fase grup turnamen yang mencontoh format Piala Dunia ini akan berlangsung di empat kota berbeda yakni Bali, Malang, Bandung, dan Makassar.

Baca juga :

Dejan Antonic Netralkan Krisis PBR

Pemain dan Pelatih PBR Rogoh Kocek Pribadi

Profil QNB 2015: Keroposnya PBR Ditinggal Pemain Pilar

Video Populer

Foto Populer