Sukses


Persela Lamongan Geber Persiapan Usai Lebaran

Bola.com, Lamongan - Setelah memastikan ikut turnamen Piala Indonesia Satu, Persela Lamongan mulai merancang waktu persiapan tim demi tampil optimal pada turnamen yang rencananya akan berlangsung mulai 15 Agustus mendatang.

Menurut informasi dari asisten pelatih, Didik Ludiyanto, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir baru akan memulai latihan setelah Hari Raya Idul Fitri. 

"Saya dapat kabar dari manajer (Yunan Achmady) secara lisan kalau persiapan tim dimulai setelah lebaran. Pertimbangannya kalau sekarang waktunya tanggung, karena sudah dekat dengan lebaran juga. Untuk tanggal memulai persiapannya belum ada informasi lagi," ucap pria yang memegang lisensi C AFC ini kepada Bola.com.

Soal keberadaan pemain asing, Didik belum bisa memberikan garansi trio Pedro Javier Velazquez, David Pagbe, dan Balsa Bolzovic akan memperkuat Persela kala tampil di fase grup Piala Indonesia Satu.

Ini lantaran ketiga pemain asing tersebut sudah tidak lagi bersama tim sejak terhentinya kompetisi Indonesia Super League 2015, akhir Mei lalu. Ada yang memilih pulang kampung ada pula yang memilih ikut main tarkam seperti yang dilakukan Pagbe saat bermain di lapangan Latus, Ciputat, Jakarta, pertengahan Juni lalu.

Meski kemungkinan tanpa pemain asing, Didik memastikan manajemen Persela tidak akan kesulitan mengumpulkan para pemain lokal untuk menghadapi turnamen yang dipromotori oleh Mahaka Sports & Entertaiment tersebut.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, yang kerap terbentur persoalan finansial, sejak awal musim ini kondisi keuangan tim asal Jawa Timur itu relatif stabil.

"Kalau soal kepastian pemain asing saya tidak begitu paham. Tapi, kalau untuk mengumpulkan pemain lokal Persela tidak ada masalah," ucap Didik.

"Ini karena pemain juga belakangan terus menelpon saya menanyakan kapan Persela memulai latihan untuk ikut turnamen," tutup asisten pelatih Persela Lamongan.

Baca juga :

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Pembahasan Tunggakan Gaji Persija Tunggu Piala Indonesia Satu

Sebanyak 12 Klub ISL Pastikan Berlaga di Piala Indonesia Satu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer