Sukses


Pemain Asing Top Serbu Liga Ramadhan 2015 Makassar

Bola.com, Makassar Pamor Liga Ramadhan 2015 tidak hanya menggoda pemain lokal ISL, legiun asing pun mulai berdatangan ke Makassar. Juara Liga Ramadhan 2012, Khaka, yang tercatat paling getol memainkan pemain asing. 

Setelah menurunkan Boman Aime, Mario Costas, Ronald Fagundez, dan Anderson Da Silva, klub milik Aziz Latunrung ini mendatangkan gelandang Persipura, Robertino Pugliara.

"Khaka boleh dibilang agak terlambat mengontak pemain lokal LSI, jadi kami berpaling ke pemain asing. Saat ini, ada empat pemain asing lagi yang siap kami datangkan ke Makassar," ujar Aziz kepada Bola.com, Rabu (8/7).

Untuk pemain lokal kategori ISL, Khaka 'hanya' memakai jasa duet PSM, Aditya Putra Dewa dan Markus Haris Maulana. Khaka merasa perlu menambah pemain karena lawan mereka di babak 16 besar adalah OTP 37, yang baru saja mendatangkan Manahati Lestusen (Barito Putera).

Sebelumnya, klub milik Febrianto Wijaya, anggota DPRD Mamuju itu, sudah memainkan Faturrahman (Sriwijaya FC), Zulham Zamrun (Persipura Jayapura), Akbar Rasyid (Persela), Maldini Pali (PSM) plus trio timnas U-23 Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Agung Prasetyo.

Geliat serupa dilakukan Mitra Variasi yang akan menghadapi klub bertabur bintang, Nahusam FC, di babak 16 besar. Mitra mendatangkan eks gelandang PSM, Ali Khaddafi untuk menopang dua PSM, Iqbal Samad dan Kurniawan Karman.

Sementara Nahusam yang sudah menyediakan jersey nomor 9 buat Cristian Gonzalez, tidak menutup peluang mendatangkan Yoo Jae-hoon (kiper BUP) dan Octavio Dutra (Persebaya). "Keduanya sudah menghubungi saya. Bisa saja kami memakai jasa mereka di babak selanjutnya," ujar Nabil Husain, pemilik Nahusam yang juga bos Borneo FC.

Aturan Liga Ramadhan yang longgar membuat para pemilik klub unggulan, berhitung dengan cermat untuk mendatangkan pemain asing. Seperti diungkap pemilik Horas Community yang bakal memakai jasa Herman Dzumafo (Gresik United) dan Olisa Eqitau Godstime (eks PS Mojokerto Putra).

"Kami lihat dulu kemungkinannya," ujar pemilik Horas, Hendrik Wijaya.

Horas termasuk klub boros belanja pemain lokal ISL. Di penyisihan grup, Horas sudah memainkan Ferdinand Sinaga, Asri Akbar, Titus Bonay (Sriwijaya FC), Ardan Aras, Rasul Zainuddin, Rahmat Syamsuddin (PSM), dan Leonard Tupamahu (Barito Putera).

Liga Ramadhan boleh dibilang sebagai turnamen antarkampung dalam suasana Bulan Puasa yang paling besar di kawasan Indonesia Timur. Turnamen yang pada fase awal digelar di Lapangan Hasanudin, Makassar ini, jadi pusat perhatian banyak pelaku sepak bola nasional juga pencinta olah raga si kulit bundar Indonesia.

Baca Juga :

Bintang Arema Minta Dibayar Borongan di Liga Ramadhan

Indra Sjafri Bikin Pamor Liga Ramadhan Makassar Kian Terangkat

Isu Transfer Hot Boaz Solossa di Liga Ramadhan Makassar

Video Populer

Foto Populer