Sukses


Konflik Sepak Bola, Akademi Semen Padang Tetap Buru Pemain

Bola.com, Padang - Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Semen Padang FC masih fokus melakukan pembinaan usia muda demi terciptanya talenta hebat yang mengisi skuat tim senior Kabau Sirah.  Di saat kompetisi ISL 2015 terhenti pembinaan di Semen Padang tetap berjalan.

Aktivitas Semen Padang Football Academy (SPF) hingga saat ini tetap berjalan normal.  Direktur Youth Development PT Kabau Sirah Semen Padang, Very Mulyadi mengungkapkan, tujuan dari pembinaan usia muda di klubnya bertujuan membantu sepak bola Indonesia agar lebih baik lagi ke depannya. 

"Kami tetap menjaga konsep 3P (pencariaan, pembinaan, dan pelatihan) berjalan. Walau elite sepak bola sedang berkonflik dengan Kemenpora, kami tidak terpengaruh.  Pembinaan dengan tujuan mencetak pemain muda berbakat tetap harus berjalan," kata Very saat dihubungi Bola.com, di Padang, Rabu (8/7/2015).

Selain melalui SPF, pihak Semen Padang FC juga telah melakukan kerja sama dengan sekolah sepak bola di berbagai daerah guna mempermudah perburuan talenta muda. SSB yang bermitra dengan Semen Padang antara lain:  Cendrawasih Semen Padang (Papua), SSB Maehanu Tulehu (Maluku), ISA Boyolali Semen Padang (Jawa Tengah),serta ISA Rido Semen Padang (Jakarta).

"SSB yang sudah melakukan kerja sama dengan kami maka otomatis memasukan nama Semen Padang dalam nama SSB mereka. Kami berupaya untuk memfasilitasi SSB-SSB tersebut dengan cara emberikan peralatan latihan yang komplit seperti, kostum, bola, dan fasilitas pendukung lainnya," ucap Very.

Baca Juga: 

Ini Cara Semen Padang Berbakti untuk Olah Raga di Sumbar

Nilmaizar : Saya Masih Pelatih Semen Padang, Bukan Porwil Sumbar!

Feature : Aktivitas Skuat Semen Padang Saat ISL 2015 Terhenti

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer