Sukses


Piala Indonesia Satu : Promotor Undang Klub Divisi Utama bila...

Bola.com, Jakarta - Mundurnya Persiram Raja Ampat dari Piala Indonesia Satu membuat jumlah peserta berada di bawah kuota minimun yang ditargetkan. Bila tidak ada tambahan peserta yang berasal dari klub-klub Indonesia Super League (ISL), turnamen akan melibatkan klub divisi utama.

Persiram batal ikut serta dengan alasan menjaga komitmennya dengan Persipura Jayapura, yang juga tidak ikut. Pengunduran ini mengakibatkan Piala Indonesia Satu hanya memiliki 11 peserta. Angka ini dinilai terlalu sedikit bagi turnamen yang akan diselenggarakan dengan format empat grup.

"Kalau kakak yang tua tidak ikut, masa kami ikut. Kalau Persipura ikut, kami akan ikut. Ini bukan hanya merupakan bentuk solidaritas, tapi komitmen," ungkap manajer tim Persiram, Henry Wairara, yang ditemui Bola.com pada Rabu (8/7/2015) di Jakarta.

Kontan hal ini langsung ditanggapi oleh CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor, Hasani Abdul Ghani. Ia menyayangkan terjadinya pengunduran dari salah satu perwakilan Timur Indonesia itu.

"Sebenarnya, kami tidak mengharapkan kehilangan satu peserta pun dari Piala Indonesia Satu," kata Hasani melalui pesan singkat kepada Bola.com, Kamis (9/7/2015).

"Harapan kami, peserta di Indonesia Satu merupakan tim ISL. Tapi apabila tidak memungkinkan, kami akan mengundang tim Divisi Utama untuk menggenapi jumlah peserta," tambahnya.

Hasani mengungkapkan salah satu tim divisi utama, PSIS Semarang, telah menghubungi Mahaka. Dalam komunikasinya, PSIS menyatakan keinginannya untuk diundang dalam turnamen yang dijadwalkan mulai pada 15 Agustus 2015 ini.

Akan tetapi, Mahaka mengaku untuk sementara masih menampung harapan tersebut lantaran masih memprioritaskan klub-klub yang berasal dari ISL, sebagai target peserta utama.

Piala Indonesia Satu akan menjalankan turnamen dengan format empat grup. Arema Cronus, Bali United, Persib Bandung, dan PSM Makassar, telah ditunjuk sebagai tuan rumah. Jika turnamen berisikan 11 peserta, maka salah satu grup hanya akan terdiri dari dua klub saja.

Baca Juga:

Pelatih Persib Ragu Piala Indonesia Satu Bisa Bergulir

Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer