Sukses


Jadi Bintang, Sayap Andalan Arema Tidak Lupa Sembahyang

Bola.com, Kediri - Sejak Arema Cronus meliburkan tim hingga usai Lebaran, Ahmad Nufiandani jadi semakin religius. Sebab, Dani, begitu pemain sayap Arema itu biasa disapa, punya banyak waktu untuk beribadah.

Selain berpuasa, sehari-hari Dani meluangkan waktu untuk tadarus setelah salat tarawih di mushola dekat rumahnya, daerah Kandangan, Kabupaten Kediri. Secara bergantian, dia membaca dan menyimak ayat-ayat suci bersama jemaah musala.

Tidak ada rasa canggung atau sungkan membaur dengan para jemaah karena pemain timnas U-23 di SEA Games 2015 ini juga pandai melantunkan ayat suci. Setiap malam, tak kurang dari dua jam Dani meluangkan waktu untuk tadarus.

"Alhamdulillah rutin tadarus di musala. Kan ini jadi sebuah kewajiban saat Ramadan. Sekarang harus lebih rajin karena sudah 10 hari terakhir Ramadan," kata pemain 20 tahun ini.

Sebenarnya bukan kali ini saja Dani rajin tadarus. Tahun sebelumnya ia melakukan hal yang sama. Bedanya, Bulan Ramadan kali ini Dani berada di kampung halaman. Sedangkan Ramadan dua tahun lalu dilewatkan di Jepara kala membela Persijap.

"Sekarang jadi lebih khusyuk ibadahnya karena di daerah sendiri. Ibadahnya juga dengan teman-teman lama," ungkapnya.

Apa yang dilakukan Dani menunjukkan tidak ada yang berubah dari pribadinya. Meski saat ini namanya sudah melambung setelah memperkuat timnas U-23 di SEA Games Singapura, Juni lalu. "Biar kariernya barokah, harus diimbangi dengan ibadah," tandasnya.

Di skuat Arema Cronus, Dani juga dikenal pemain yang taat menjalankan ibadah. Ketika melakoni tur, dia tak lupa menjalankan salat lima waktu. Gaya hidupnya pun sederhana, tidak glamor seperti pesepak bola muda pada umumnya.

Bukan karena pendapatannya di Arema sedang seret karena tidak ada kompetisi, tapi sejak kecil dia dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang sederhana. "Berapapun pendapatan dari main bola harus disyukuri karena manusia itu tidak ada puasnya kalau menuruti harta," ujarnya.

Baca juga :

Menyedihkan, Perlengkapan Pemain Jadi Penghuni Mes Arema

Bintang Arema Minta Dibayar Borongan di Liga Ramadhan

Tim Senior Bubar, Akademi Arema Jalan Terus

Video Populer

Foto Populer