Sukses


Ahmad Nufiandani : "Sulit Ladeni Teman di Garuda All Stars"

Bola.com, Malang - Untuk pertama kalinya, Ahmad Nufiandani bakal melawan mantan rekan-rekannya, alumni timnas U-23 di SEA Games Singapura. Klub Dani, Arema Cronus, dijadwalkan berduel dengan Garuda All Stars yang dihuni mayoritas timnas U-23 pada 2 Juli di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, dalam ajang Sunrise of Java Cup 2015.

"Untuk sementara saya lupakan pertemanan di luar lapangan. Di dalam lapangan saya harus profesional membela klub," kata pemain 20 tahun ini.

Bagi Dani, tidak mudah melawan Garuda All Stars karena sejak awal tahun ini mereka berkumpul bersama dalam pemusatan latihan sehingga cara bermain Dani sudah dihafal rekan-rekannya. Sebaliknya, mantan pemain Persijap dan PSIS ini juga tahu permainan rekan-rekannya.

Bila Dani tetap diposisikan sebagai winger kanan, dia akan bertemu dengan Abduh Lestaluhu atau Vava Mario Zagalo. "Tidak mudah melawan mereka karena semua pemain terbaik di kelompok usia 23," katanya.

Dani sebenarnya sempat diajak bergabung ke Garuda All Stars. Namun, dia ditahan oleh tim pelatih dan manajemen Arema. Sebab, tenaganya dibutuhkan tim Singo Edan. Apalagi performanya saat SEA Games menunjukkan peningkatan luar biasa.

Di ajang Sunrise of Java Cup 2015, ada satu harapan Dani bersama Arema, yaitu tampil sebagai starter lantaran selama ini dia selalu turun sebagai pemain pengganti. Namun, kontribusinya tetap besar bagi Arema.

Pelatih Arema, Suharno, meyakini hal itu. Pelatih asal Klaten itu tidak menutup kemungkinan akan memainkan Dani sebagai starter saat melawan Garuda All Stars. "Tapi, kami lihat situasinya. Sementara ini memang Dani lebih berbahaya kalau main sebagai pengganti," tegas Suharno.

Baca Juga :

Temani si Bungsu, Pelatih Kiper Arema Telat Gabung di Banyuwangi

Dua Pemain Arema Absen Bela Tim di Sunrise of Java Cup 2015

Timnas U-23 Dibayar Bombastis di Sunrise of Java Cup 2015

 

Video Populer

Foto Populer