Sukses


Tim Transisi Seleksi 153 Wasit untuk Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi Kemenpora mulai menyeleksi wasit yang akan dipakai di turnamen Piala Kemerdekaan yang akan berlangsung 1 Agustus mendatang.  Sebanyak 153 wasit dan asisten wasit yang tergabung dalam Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (AWAPI) mengikuti penyegaran wasit di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2015).

Dalam pantauan Bola.com, keseluruhan wasit melakukan penyegaran seperti, ujian tertulis, praktek di lapangan, peraturan permainan, dan latihan fisik berupa tes lari 40-150 meter pada sesi penyegaran pagi dan sore hari.

Semua materi itu harus dilahap oleh calon korps baju hitam agar bisa bertugas di turnamen yang akan diikuti oleh tim Divisi Utama ini. "Kami memulai tata kelola sepak bola yang lebih baik, dan diawali dari kemimpinan wasit,” ucap Tommy Kurniawan, Pokja Kompetisi Tim Transisi. 

“Wasit dan perangkat harus tidak bisa lagi diatur oleh mafia pertandingan," ia menambahkan.

Setelah melewati proses seleksi, seluruh wasit akan menandatangani pakta integritas bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi. Pakta integritas tersebut berisi pemberantasan tindakan pengaturan skor.

Piala Kemerdekaan akan mulai bergulir pada 1 Agustus mendatang. Sejauh ini, ada 25 klub yang dikabarkan bersedia mengikuti turnamen ini, semuanya berasal dari klub Divisi Utama.

Baca juga :

Tak Mau Salah Langkah, PSS Cermati Tawaran Ikut Piala Kemerdekaan

Ikut Piala Kemerdekaan, Persepam Tidak Takut Disanksi PSSI

Ini Komentar Menpora Perihal Turnamen Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer