Sukses


Sebelum Debut di Liga Thailand, Greg Nwokolo Jalani Tes Medis

Bola.com, Bangkok - Pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Greg Nwololo mulai menjalani aktivitas bersama klub barunya BEC Tero Sasana. Greg baru saja merampungkan tes fisik internal timnya, sebelum berlaga di laga resmi Liga Thailand.

Greg memutuskan meninggalkan Indonesia, karena diinggapi rasa ketidakpastian melihat kelanjutan kompetisi ISL 2015 yang serba gelap. Ia kecewa berat dengan klubnya Persija Jakarta, yang terlihat tidak punya niat menyelesaikan tunggakan gajinya.

Persija berutang empat bulan gaji ke Greg. Dibanding terkatung-katung Greg memilih menerima pinangan BEC Tero. "Persija terlalu banyak janji-janji. Sebagai pesepak bola profesional saya butuh hidup," tutur Greg.

Greg Nwokolo, kini mulai beradaptasi dengan suasana tim barunya, BEC Tero Sasana. Ia mulai mengikuti sesi latihan pada Senin (22/6/2015) silam. Ia sejatinya dipersiapkan melakoni laga perdana di tim berjulukan The Fire Dragons itu saat menghadapi Bangkok Glass Sabtu (4/7/2015). Namun, pihak petinggi klub agaknya masih ingin memastikan kondisi sang pemain benar-benar bugar.

Greg sudah absen cukup lama di laga-laga kompetitif. Terakhir ia membela Persija Jakarta di dua laga awal ISL 2015 melawan Arema Sabtu (4/4/2015) dan Persela Selasa (7/4/2105).

Dalam foto yang diunggah Greg di akun Instagram pribadi miliknya pada Rabu (7/7/2015) terlihat kalau striker kelahiran 3 Januari 1986 itu sedang menjalani pemeriksaan kebugaran di sebuah rumah sakit. "Saya sedang menjalani tes kebugaran dan kesehatan sebelum berlaga di Liga Thailand," tulis Greg di kolom komentar Instagram Gregnw10.

Greg yang dikontrak 1,5 musim itu juga berhasrat untuk membawa kembali klub masuk persaingan elite Negeri Gajah Putih. BEC Tero saat ini terpuruk di jajaran klasemen papan bawah Liga Thailand. Mengoleksi 13 poin dari 13 pertandingan, BEC Tero berada di posisi 14 dari 16 klub kontestan kompetisi.

Pada musim 2012 Greg pernah berkiprah di Thailand dengan membela Chiangrai United. Kala itu Greg berstatus sebagai pemain Pelita Jaya, dan dipinjamkan klubnya bareng pemain naturalisasi lainnya, Victor Igbonefo.  Di Chiangrai United Greg unjuk gigi menyumbang 18 gol dari 12 penampilan.

Baca Juga:

Nwokolo : "Martunis Bakal Dibuat Jadi Ronaldo Baru"

Ini Alasan Greg Nwokolo Pilih Merumput di Thailand

HomeIndonesia Greg: Sanksi FIFA Harus Bikin Menpora Sadar Diri

 

 

 

Video Populer

Foto Populer