Sukses


The Jakmania Basuh Rindu Saksikan Aksi Persija di PIS?

Bola.com, Jakarta - The Jakmania memendam kerinduan untuk mendukung klub kebanggaan mereka, Persija Jakarta saat bertanding. Maklum, sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 terhenti akibat konflik PSSI dan Menpora, The Jakmania belum bisa lagi menyaksikan aksi Bambang Pamungkas dkk.

Saat kompetisi ISL 2015 dimulai, kelompok suporter yang terkenal militan ini masih belum sempat memberikan dukungan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, tim Macan Kemayoran mengawali kompetisi dengan dua laga tandang meladeni Arema Cronus (4 April) dan Persela Lamongan (7 April).

Giliran kesempatan mendukung Persija di SUGBK berada di depan mata, kompetisi di Tanah Air justru keburu dibekukan oleh Menpora, Imam Nahrawi yang berujung sanksi FIFA pada 30 Mei lalu. Alhasil, The Jakmania gagal mendukung Persija yang musim ini skuatnya bertabur bintang.

Kini, setelah menunggu cukup lama, The Jakmania punya kesempatan mendukung Persija yang memastikan akan ikut di turnamen Piala Indonesia Satu yang dipromotori Mahaka Sports & Entertaiment mulai 15 Agustus. Dengan catatan, manajemen berhasil mencapai titik temu dengan pemain terkait pelunasan gaji selama tiga dan empat bulan.

"Kami tidak terlalu memusingkan pihak mana yang mengadakan turnamen. Kami hanya ingin Persija kembali,” ucap Richard Achmad, Ketua The Jakmania.

Menanggapi konflik yang terjadi antara PSSI dan Menpora, The Jakmania memastikan berada di posisi yang netral dan tidak akan mau dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu. “Kami hanya ingin melihat Persija bertanding. Itu saja. Kami tidak ingin masuk ke dalam konflik,” ucap pria yang menggantikan posisi Larico Ranggamone ini.

Baca juga :

Donasi Lagu Yayasan Persija Muda buat Alfin Tuasalamony

Kapan Persija Bayar Gaji Pemain? Masih Gelap!

Kantor Kosong, Persija Mati Suri?

Video Populer

Foto Populer