Sukses


Alfin Tuasalamony Bicara Soal Milan, Bacca, Hingga Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Alfin Tuasalamony, bintang Timnas Indonesia U-23 dan Persija Jakarta,  mendapat dukungan bagi kesembuhan patah kakinya oleh kelompok suporter AC Milan, Milanisti Indonesia. Dalam laga amal yang digelar di Lapangan Pertamina, Simprug, Sabtu (11/7/2015) itu, ia juga didapuk sebagai anggota kehormatan.

Namun, benarkah sebelumnya Alfin adalah anggota Milanisti Indonesia? Atau bahkan, apakah sang bek 22 tahun ini mengidolakan klub yang berjuluk Rossoneri itu? Berikut wawancara yang dilakukan Bola.com dengan Alfin, sang bintang Tulehu Maluku.

Alfin dikabarkan sebagai salah satu dari Milanisti Indonesia, apa benar?

Iya saya Milanisti walaupun belum resmi, (sembari tertawa). Saya belum memiliki kartu member-nya. Tapi saya bersyukur bertemu Milanisti di sini, mudah-mudahan setelah ini saya bisa gabung secara resmi.

Sejak kapan menggemari AC Milan?

Sudah dari dulu, dari saya masih kecil nonton Milan. Apalagi waktu waktu main di Liga Champions, paling sering saya lihat penampilan mereka dibanding klub lain.

Soal dua rekrutan baru Milan, Carlos Bacca dan Luiz Adriano, bagaimana pendapatnya?

Kedua pemain bagus, baik Bacca dan Adriano striker yang tangguh. Tetapi saya pikir Milan juga membutuhkan pemain bertahan. Kalau dilihat dari beberapa tahun terakhir Milan membutuhkan bek yang tangguh, seperti sebelumnya ada Alessandro Nesta. Milan kurang punya pemain-pemain bertahan bagus. Philippe Mexes yang jadi andalan di jantung pertahanan saja sudah tua, sudah harus diganti.

Dua mantan pemain Milan, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan akan diboyong pulang. Mana yang lebih diharapkan?

Thiago Silva! Ia bagus, buktinya setelah Thiago pergi dari Milan sampai sekarang belum ketemu penggantinya sepadan. Memang ia bek tangguh yang dibutuhkan Milan. Kalau Ibrahimovic bagus, tapi kemampuan kerja sama timnya kurang. Pemain lain juga takut meminta bola darinya karena dia terkesan arogan ya di lapangan. Saya pribadi lebih suka pemain yang dapat bermain dalam tim.

Harapan Akan ada di posisi berapa AC Milan di Musim depan?

Sepak bola bundar, tidak bisa dipastikan AC Milan ada di posisi berapa di Serie A musim depan, yang terpenting tembus papan atas. Namun, mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas layaknya seperti El Shaarawy dan De Jong yang bisa membuat tim kompetitif. Mungkin kalau mau memastikan, Milan di posisi ketiga tiga besar.

Untuk kondisi Alfin sendiri, bagaiman perkembangan proses penyembuhan patah kakinya?

Sudah mendingan. Dari operasi sebelumnya, saya masih harus menunggu hingga tiga minggu lagi. Pada waktu itu, diharapkan tulang saya sudah tersambung. Kalau sudah begitu, tinggal dikuatkan. Moga-moga proses penyembuhannya berjalan lancar dan saya bisa kembali bermain.

Beberapa waktu belakangan ada isu Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan bantuan. Benarkah?

Tidak. Belum ada bantuan sama sekali dari Persija Jakarta untuk saya sejauh ini. Saya tidak bohong, masa masalah begini saya tidak jujur. Kenyataannya memang seperti itu.

Baca Juga:

Ini Dia Donasi dari Milanisti Indonesia untuk Alfin Tuasalamony

Kekecewaan Alfin Tuasalamony ke Persija dan PSSI

Karier Sepak Bola Alfin Tuasalamony di Persimpangan (1)

Video Populer

Foto Populer