Sukses


PSIS dan PSS Pakai Pemain Sepak Bola Gajah di Piala Kemerdekaan

Bola.com, Semarang - Pemain yang dikenai sanksi karena kasus ‘sepak bola gajah’ bakal kembali beraksi di Piala Kemerdekaan. PSIS Semarang dan PSS Sleman mempertimbangkan merekrut para pemain yang mendapat sanksi karena dianggap terlibat dalam ‘sepak bola gajah’ di kompetisi Divisi Utama musim lalu.

Dalam pertandingan akal-akalan yang dimenangkan PSS 3-2 itu, hampir semua pemain dari kedua tim dikenai sanksi. Mulai hukuman percobaan sampai seumur hidup tidak boleh beraktivitas di sepak bola oleh Komisi Disiplin PSSO.

PSIS sendiri merencanakan membangun skuat dengan mengandalkan pemain yang disanksi. Saat berlaga di Piala Polda Jateng, PSIS juga diperkuat pemain terhukum seperti Vidi Hasiholan dan Franky Mahendra. Sementara, pemain terhukum PSSI lainnya Anam Sahrul membela Persijap Jepara di turnamen yang sama.

“Kami merencanakan merekrut kembali pemain yang dikenai sanksi. Menurut saya tak ada masalah bila mereka tampil di Piala Kemerdekaan. Pasalnya sanksi mereka dijatuhkan PSSI dan bukan Tim Transisi Kemenpora,” kata Manajer PSIS, Wahyu Winarto yang juga dikenai sanksi atas kasus itu. Namun, Wahyu tetap menjadi manajer tim saat PSIS berlaga di Piala Polda Jateng.

Menurutnya para pemain sudah sepakat untuk membela PSIS. Tak hanya itu, bila tak diizinkan menggunakan pemain yang disanksi, PSIS memilih tidak ikut Piala Kemerdekaan.

“Ini sudah menjadi komitmen PSIS. Bila tak bisa menggunakan pemain itu, lebih baik PSIS tida ikut turnamen itu,” tandasnya.

Keinginan memakai jasa pemain yang disanksi juga disampaikan PSS. Manajer Haru Setiawan mengungkapkan PSS akan memanggil kembali Anang Hadk dkk.

“Kami ingin merekrut mereka di Piala Kemerdekaan. Hanya, kami masih akan melihat regulasinya. Tapi kami tetap berharap mereka diizinkan tampil di turnamen,” kata Haru ke Bola.com, Sabtu (12/7/2015).

Mantan pemain PSS yang dikenai sanksi sesungguhnya tetap beraktivitas sepak bola yang tidak di bawah PSSI. Para pemain membentuk tim PSS All Star dan sempat beruji coba melawan Arema Cronus.

Baca Juga:

Tiga Klub Jawa Tengah-DIY Susul Ikut Piala Kemerdekaan?

Tak Mau Salah Langkah, PSS Cermati Tawaran Ikut Piala Kemerdekaan

Jaya Hartono Tunggu Kode Melatih PSS buat Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer