Sukses


Jauhi Pusaran Konflik, Barito Tegaskan Tak Ikuti Turnamen Apapun

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera menegaskan tidak akan ambil bagian dalam turnamen apapun yang akan digelar di negeri ini, hingga konflik Kemenpora dan PSSI tuntas. Penegasan itu disampaikan asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin, Minggu (12/7/2015).

Kepada Bola.com yang menhubunginya, Syarifuddin menjelaskan kebijakan itu diterapkan lantaran Barito tak mau terseret dalam pusaran konflik. "Pada prinsipnya kami tak mau dinilai memihak salah satu pihak. Kami tahu ada Piala Kemerdekaan garapan Tim Transisi dan Piala Indonesia Satu, yang katanya sudah direstui PSSI. Tapi, kami menjauh saja dari pusaran itu karena tak mau terseret dalam politik konflik," kata Syafiruddin.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, kami pastikan Barito tidak akan tampil baik di Piala Indonesia Satu maupun Piala Kemerdekaan, ataupun turnamen lain di masa mendatang bila konflik itu belum tuntas," imbuhnya.

Syarifuddin mengungkapkan kebijakan itu bukan berarti Barito mbalelo melainkan justru karena ingin mengirim pesan bagi pihak yang berkonflik.

"Kami ingin kedua pihak segera mengakhiri konflik agar kami bisa leluasa mengikuti turnamen apapun tanpa khawatir dianggap memihak salah satu pihak," ucapnya.

Dampak dari kebijakan itu, sejak memutus kontrak pemain pada Mei lalu, hingga kini Barito vakum dari aktivitas. Tidak ada aktivitas apapun yang dilakukan di markas klub di Banjarmasin, termasuk rencana mengumpulkan lagi pemain dalam waktu dekat.

"Oleh karena itu kami membebaskan pemain, yang sudah kami putus kontrak, untuk bermain di turnamen antarkampung. Silakan saja bermain, seperti Paulo Sitanggang maupun Hansamu Yama yang bermain di Liga Ramadhan di Makassar," tutur Syarifuddin.

Sebelum QNB League 2015 dihentikan oleh PSSI, Barito Putera disebut-sebut sebagai salah satu kuda hitam di kompetisi nasional musim 2015. Selain memiliki materi pemain yang oke, Barito juga punya Milomir Seslija yang bertindak sebagai Direktur Teknis. Sementara rekam jejak Salahuddin sebagai pelatih di ISL 2014 juga terbilang bagus.

Baca Juga :

Bosan Konflik Sepak Bola, Kiper Barito Putera Berniat Jadi PNS

Empat Pemain Barito Putera Susul Gabung ke Timnas U-23

Profil QNB 2015: Barito Putera Pasang Target Tinggi

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer