Sukses


4 Stasiun Televisi Bersaing Dapatkan Hak Siar Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi bentukan Menpora terus bergerak untuk menuntaskan persiapan Piala Kemerdekaan. Sesuai rencana, turnamen yang mayoritas diikuti klub Divisi Utama ini bergulir mulai 1 Agustus.

Kabar bagus bagi pecinta sepak bola nasional yang sudah haus akan tontonan olah raga bal-balan negeri sendiri. Anggota Tim Transisi Kelompok Kerja Bidang Komunikasi, Cheppy T. Wartono, mengungkapkan pihaknya sedang menyelesaikan seleksi dan negosiasi dengan stasiun televisi. Itu artinya, Piala Kemerdekaan yang kabarnya diikuti sebanyak 25 klub, akan disiarkan di televisi.

"Seusai merampungkan verifikasi tuan rumah, kami akan masuk tahap penyeleksian stasiun televisi yang akan menyiarkan Piala Kemerdekaan. Ada empat stasiun televisi yang kami cermati dan nantinya hanya satu televisi saja yang mendapatkan hak siar Piala Kemerdekaan," kata Cheppy.

Hanya, Cheppy enggan menyebutkan siapa saja keempat stasiun televisi yang jadi kandidat peraih hak siar Piala Kemerdekaan. Rencananya stasiun televisi terpilih akan menyiarkan pertandingan, baik partai yang dimainkan sore maupun malam hari.

Di saat bersamaan dengan seleksi stasiun televisi, Tim Transisi juga menyelesaikan seleksi event organizer (EO) yang akan bertindak sebagai panitia pelaksana di setiap tuan rumah Piala Kemerdekaan.

"Di fase penyisihan grup akan ada empat EO yang terpilih, namun setelah fase penyisihan grup hingga partai final, hanya ada satu EO saja," papar Cheppy.

Periode waktu saat ini memang jadi masa yang sibuk untuk Tim Transisi. Pasalnya, bila mengacu pada jadwal awal, tidak banyak waktu yang tersisa bagi Tim Transisi menyiapkan segala sesuatunya untuk penyelenggaraan dan kelancaran Piala Kemerdekaan. Maklum, pekan ini kegiatan praktis terhenti karena momentum Hari Raya Idul Fitri.

Di sisi lain, Cheppy mengklaim pihaknya sudah mendapat izin menggelar pertandingan dari pihak kepolisian. Saat ini Tim Transisi sedang menuntaskan perihal tuan rumah. Tim Transisi melakukan pengecekan lapangan dan infrastruktur lain, seperti lampu. Medan, Serang, Solo, Madiun atau Bangkalan, berpeluang besar jadi tuan rumah Piala Kemerdekaan di babak penyisihan grup.

Baca Juga :

Fee Wasit Piala Kemerdekaan di Atas 2,5 Juta tapi di Bawah 5 Juta

Tim Transisi Klaim Kantungi Izin Polisi buat Piala Kemerdekaan

PSSI Pertanyakan Sumber Dana Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer