Sukses


Tim Transisi Masih Cari Tuan Rumah Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi bentukan Kemenpora belum memutuskan tim mana yang berhak menjadi tuan rumah Piala Kemerdekaan 2015. Saat ini, Tim Transisi sedang berada dalam tahap pengecekan stadion yang dipersiapkan sebagai tuan rumah.

Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi mengungkapkan ada beberapa daerah yang dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah fase grup Piala Kemerdekaan. Diantaranya Medan, Solo, Bantul, dan juga Bangkalan.  Proses verifikasi stadion berlangsung mulai Kamis (9/7/2015) sampai Selasa (14/2015).

"Kami bersiap mengecek segala keperluan seperti kesiapan lampu dan keamanan stadion serta penunjang lainnya untuk menentukan tuan rumah Piala Kemerdekaan," kata Zuhairi.

“Sudah beberapa orang jalan Medan. Selanjutnya ke Serang, Madiun, Solo, Bantul, Bangkalan untuk mengecek semua kesiapan stadion," ia menambahkan.

Seperti diketahui, Tim Transisi Kemenpora telah menyatakan akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan mulai 1-15 Agustus 2015. Kesiapan di tahap awal, sebanyak 18 klub sudah terlibat dalam Piala Kemerdekaan.

Jumlah itu bertambah seiring ketertarikan PSIS Semarang, Persis Solo, PSS Selman, dan Persiba Bantul untuk ikut serta dalam turnamen yang diikuti oleh tim-tim Divisi Utama ini.

Nantinya, format babak penyisihan Piala Kemerdekaan akan terbagi dalam empat grup berdasarkan regional sehingga masing-masing grup terdiri dari enam tim.

Baca juga :

Ini Komentar Menpora Perihal Turnamen Piala Indonesia Satu

Tak Mau Salah Langkah, PSS Cermati Tawaran Ikut Piala Kemerdekaan

Ikut Piala Kemerdekaan, Persepam Tidak Takut Disanksi PSSI

Video Populer

Foto Populer