Sukses


Alasan Gresik United Tunda Persiapan Jelang Piala Indonesia Satu

Bola.com, Gresik - Gresik United sampai saat ini belum melakukan persiapan untuk turnamen Piala Indonesia satu. Mereka memang memastikan ambil bagian, namun karena belum ada kepastian dari promotor Mahaka Sport terkait izin dari BOPI maupun kepolisian, manajemen GU belum mengumpulkan pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Pelatih GU Liestiadi menyatakan manajemen GU sampai saat ini baru menghubungi tim pelatih, sementara pemain belum. Mereka baru bergerak bila Mahaka sudah memberikan kejelasan soal penyelenggaraan turnamen.

"Pak Bagus Cahyo Yuwono, manajer klub, hanya menghubungi saya. Beliau sudah menyiapkan anggaran dan menyusun langkah untuk menyiapkan tim. Yang jelas, kami tak mau spekulasi," jelas Liestiadi.

Kegagalan kompetisi dan batalnya beberapa turnamen menjadi pelajaran bagi GU agar lebih berhati-hati. Sebab, mereka tak mau merugi lebih banyak lagi.

"Manajemen sudah rugi karena kompetisi berhenti. Kalau sampai rugi lagi, mereka cari kemana lagi untuk menutupi kerugian itu," tutur Liestiadi.

Pelatih asal Medan itu menyebutkan bila Mahaka sudah memberikan kepastian, minimal dua minggu sebelum kick-off Piala Indonesia Satu, skuat GU saat itu sudah melakukan persiapan. Namun, saat ini GU baru menyelesaikan proses administrasi karena rencananya manajemen GU bakal melakukan renegosiasi dengan pemain dan elemen tim lainnya.

Sesuai rencana turnamen Piala Indonesia satu digelar mulai 15 Agustus 2015. Lantaran tidak memancang target muluk, Gresik United tidak melakukan persiapan terlalu panjang.

Baca Juga :

Statistik Unik QNB League 2015, Apa Saja?

Jauhi Pusaran Konflik, Barito Tegaskan Tak Ikuti Turnamen Apapun

Klaim 8 Sponsor Siap Beri Dukungan, PSM Siap Tempur di PIS?

Video Populer

Foto Populer