Sukses


Bali United Netral, Siap Ikut Turnamen yang Digelar Siapapun

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri mengungkapkan, timnya berniat mengikuti turnamen apa saja di masa kompetisi ISL vakum. Klub yang sebelumnya bernama Putra Samarinda itu dalam posisi netral, tak memedulikan siapa yang menggelar hajatan turnamen.

"Kami akan ikuti turnamen apa saja yang dibuat oleh siapa saja. Baik itu institusi pemerintahan atau pihak swasta sekalipun," kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, hal tersebut dilakukan lantaran klubnya kehilangan 34 pertandingan akibat terhentinya ISL 2015.

"Bali Pusam United tim baru di ISL. Tim pelatih tengah membangun fondasi untuk memenuhi target yang dipatok manajemen klub. Pondasi tersebut bisa kita peroleh dari setiap pertandingan yang dijalani secara reguler," kata mantan nakhoda Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Kehadiran turnamen di masa kosong kompetisi jadi wadah yang pas untuk menempa para pemain. Manajemen yang menggelontorkan uang tak sedikit tidak rugi tetap menggaji awak tim di saat kompetisi kasta elite dalam kondisi penuh ketidakpastian.

Indra mengaku antusias saat klub asuhannya diundang oleh Mahaka Sport and Entertaiment untuk ambil bagian di Piala Indonesia Satu. Turnamen ini punya nilai kompetitif tinggi karena diikuti klub-klub elite anggota ISL.

"Kalau bisa berjalan tentu akan luar biasa lagi. Setelah lama tak bertanding dan merasakan atmosfer persaingan penuh tekanan, pemain saya bisa kembali menikmati suasana pertandingan sesungguhnya," ujar Indra yang asal Sumatra Barat itu.

Bali United Pusam sempat merasakan kekecewaan baru-baru ini batal tampil di Sunrise of Java Cup 2015. Turnamen yang sejatinya digelar 30 Juni-5 Juli 2015 di Banyuwangi tersebut gagal terselenggara karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian setempat. Bayu Gatra dkk. jadi salah satu peserta selain Persiwangi Banyuwangi, Timnas Indonesia U-23, dan Arema Cronus.

Baca Juga:

Jelang Galungan, Bali United Pusam Siapkan Bingkisan untuk Warga

Doa 500 Anak Yatim dan Bali United untuk Sepak Bola Indonesia

Apa Kata Bayu Gatra Soal Batalnya Turnamen di Banyuwangi?

 

    Video Populer

    Foto Populer