Sukses


PSM Respons Positif Wacana ISL 2015-2016 Bergulir Oktober

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar merespons positif rencana PT Liga Indonesia kembali menggelar ISL 2015/2016 pada Oktober 2015.

"Baguslah. Lebih cepat lebih baik. PSM yakin klub lain juga berpikiran sama dengan kami. Kami berharap proses persiapan hingga kick-off bisa lancar," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Menurut Sumirlan,  manajemen klub sebenarnya sudah diberitahu oleh PT LI terkait wacana ini pada RUPS terakhir. "Tapi, semuanya kembali lagi pada kondisi sepak bola Indonesia," jelas eks kapten PSM ini.

Dengan alasan itulah, PSM berharap Kemenpora menerima keputusan PTUN yang mengabulkan gugatan PSSI. "Kalau tujuannya sama-sama untuk memajukan sepak bola Indonesia, PSM berharap Menpora mencabut SK pembekuan PSS. Mari kita sama-sama membangun kompetisi yang lebih baik," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan jalan tengah yang baik adalah PT LI di bawah otorisasi PSSI, kembali menjalankan kompetisi karena secara teknis, PSSI yang memiliki perangkat pertandingan dan diakui FIFA. "Pemerintah dalam hal ini Kemenpora plus stakeholder sepak bola Indonesia jadi pengawas. Kalau ada mafia di kompetisi, mari kita sama-sama berantas," paparnya.

Sumirlan menegaskan, PSM sangat siap berkompetisi di bawah otoritas PSSI dan FIFA. "Kami juga tidak mau gegabah melanggar Statuta FIFA. Di sisi lain, kami juga menghormati putusan PTUN yang memenangkan PSSI. Sekali lagi kami minta, sudahilah konflik ini demi nasib belasan ribu pelaku sepak bola yang kehilangan pekerjaan karena kompetisi terhenti," pungkas Sumirlan, yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Tak lama putusan PTUN yang mengabulkan gugatan PSSI atas SK pembekuan yang diterbitkan Menpora, Komite Eksekutif (Exco) PSSI menginstruksikan PT LI melalui Sekjen PSSI untuk menyiapkan kompetisi ISL dan Divisi Utama 2015/2016 yang direncanakan bergulir mulai Oktober 2015.

PT LI melalui sekretarisnya, Tigorshalom Boboy, mengaku sudah siap menggulirkan kompetisi sesuai dengan amanat yang dihasilkan dalam RUPS PT LI pada Mei. Tigor berujar pihaknya sudah mengirimkan surat kepada PSSI terkait kesiapan PT LI menghelat kompetisi musim 2015/2016.

Baca Juga :

PT LI Surati PSSI Soal Rencana Putar ISL September-Oktober 2015

Jenderal The Maczman : Satukan Fans PSM dengan Salam Jabat Hati

Bahagianya Lebaran Perdana Striker PSM bersama Istri Tercinta

 

    Video Populer

    Foto Populer