Sukses


Tak Terpengaruh Kabar PIS Ditunda, Persiapan PSM Jalan Terus

Bola.com, Makassar - Pelatih sementara PSM Makassar, Assegaf Razak, mengaku sudah menyiapkan program latihan persiapan Syamsul Chaeruddin dkk. menghadapi ajang Piala Indonesia Satu (PIS), Agustus 2015. Eks striker PSM ini tidak ambil pusing soal wacana pengunduran jadwal PIS yang sedianya digelar mulai 15 Agustus.

"Sebelum mendapat konfirmasi langsung dari manajemen, saya tetap berpedoman pada jadwal awal," ujar Assegaf.

Manajemen PSM sudah menunjuk Assegaf untuk memimpin latihan perdana PSM di Lapangan Karebosi mulai Senin (20/7/2015). Dikonfirmasi terpisah, Sumirlan, Direktur Teknik PSM, menegaskan pihaknya sudah menghubungi pihak Mahaka Sports dan Entertainment selaku promotor PIS.

"Mereka membantah ada penundaan. Malah, saat saya telepon, mereka sedang bernegosiasi dengan pihak stasiun televisi untuk siaran langsung," ungkap Sumirlan.

Kalangan suporter berharap PIS tidak bernasib sama dengan Piala Liga, turnamen pra musim yang gagal digelar. "Apalagi PIS digagas oleh pihak independen. Kami berharap PIS tidak terkendala perizinan seperti Piala Kemerdekaan. Status PIS dan Piala Kemerdekaan sama-sama bukan kompetisi. Jadi, tolong jangan ada diskriminasi," ungkap Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman.

Coklat menambahkan, kelompoknya sudah menyiapkan diri menyambut ajang PIS. "Bagi kami turnamen ini sangat pas untuk dirangkaikan dengan prosesi ulang tahun ke-100, 2 November 2015," papar Coklat.

Saat diwawancarai Bola.com, Rabu (15/7/2015), promotor Piala Indonesia Satu, Hasani Abdul Gani, mengungkapkan adanya kemungkinan perubahan kick-off serta format turnamen bila jumlah peserta tidak mencapai kuota yang ditetapkan, yakni minimal 12 tim. Hasani berujar pihaknya akan melakukan rapat internal setelah momen Lebaran untuk kepastian hal itu.

Baca Juga :

Alasan Gresik United Tunda Persiapan Jelang Piala Indonesia Satu

Skuat Persib Latihan Lagi Mulai 25 Juli?

Jauhi Pusaran Konflik, Barito Tegaskan Tak Ikuti Turnamen Apapun

Video Populer

Foto Populer