Sukses


PSM Rekrut Pemain Lulusan Liga Ramadhan 2015

Bola.com, Makassar - Aksi pemain ISL dan Divisi Utama yang terjun di Liga Ramadhan 2015 terpantau manajemen PSM Makassar. Beberapa dari mereka mampu memikat manajemen. Hasilnya, ada tiga pemain yang diundang untuk mengikuti latihan perdana Juku Eja di Lapangan Karebosi, Rabu (22/07/2015).

Latihan itu merupakan persiapan PSM menghadapi ajang Piala Indonesia Satu yang dijadwalkan bergulir mulai 15 Agustus 2015.

Ketiga pemain itu adalah Satrio Syam (Persipasi Bandung Raya) yang membela Putra Banca di LR 2015, Faturrahman (Sriwijaya FC/OTP 37), dan Tamsil Sijaya (Persepam Madura United/Putra Banca).

"Kami menilai kemampuan ketiganya memenuhi kriteria tim pemantau yang ditugaskan manajemen di Liga Ramadhan," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com, Senin (20/07/2015).

Sumirlan menambahkan selain kemampuan teknik, ketiganya merupakan pemain asli Makassar yang juga produk PSM Pra Ligina. "Kami memang memprioritaskan putra daerah yang berkualitas. Nantinya kami akan padukan dengan pemain asing yang bisa mendongkrak prestasi PSM," ujar eks kapten PSM itu.

Sumirlan menambahkan, selain ketiganya, manajemen PSM tetap memanggil pemain yang sudah masuk daftar, yakni perpaduan pemain lama ditambah PSM U-21. "Untuk sementara mereka akan ditangani oleh Assegaf Razak," papar Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Terkait latihan, kepastian latihan perdana PSM ini mundur dari jadwal awal yakni Senin (20/07/2015). "Manajemen merespons permintaan pemain yang meminta kelonggaran. Khususnya pemain luar Makassar," papar Sumirlan.

Ada empat pemain non-Makassar yang masuk daftar panggil yakni David Ariyanto, Dimas Galih, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Agung Prasetyo. Untuk datang ke Makassar mereka menggunakan pesawat. Sebenarnya di PSM, ada dua pemain asal Sulbar yakni Maldini Pali dan Ardan Aras. Tapi, keduanya bisa mengakses ke Makassar via jalur darat.

Di sisi lain, Assegaf menyatakan kesiapannya memimpin latihan perdana Syamsul Chaeruddin dkk. "Saya sudah siapkan program latihan buat pemain. Semoga Piala Indonesia Satu tidak diadang kendala," kata Assegaf yang di ISL 2015 berstatus asisten pelatih.

Baca Juga :

Tak Terpengaruh Kabar PIS Ditunda, Persiapan PSM Jalan Terus

Borneo FC dan PSM Berharap Menpora Patuhi Putusan PTUN

Klaim 8 Sponsor Siap Beri Dukungan, PSM Siap Tempur di PIS?

Video Populer

Foto Populer