Sukses


Ini Cara The Jakmania Tetap Eksis saat Kompetisi Terhenti

Bola.com, Jakarta Suporter kebanggaan Persija Jakarta, The Jakmania tetap menunjukan eksistensinya di masa vakum kompetisi akibat penghentian ISL 2015.

Terhentinya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, ISL 2015 membuat kegiatan persepakbolaan di Indonesia terbilang mati suri. Tidak hanya klub dan pemain, kegiatan para kelompok suporter yang mendukung klub kesayangannya seolah ikut mati lantaran tidak adanya pertandingan.

Namun, kondisi itu tak banyak berpengaruh terhadap aktivitas kelompok suporter kebanggaan Persija Jakarta, The Jakmania. Kelompok suporter pimpinan Richard Ahmad Supriyanto tersebut tetap melakukan kegiatan yang direncanakan organisasi.

"Sejauh ini kegiatan tetap jalan sesuai struktur organisasi. Namun, kegiatan besar yang mencangkup pertandingan terpaksa tak dilakukan akibat terhentinya ISL 2015," kata Richard Ahmad, Ketum The Jakmania, kepada Bola.com, di Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Richard menunjukkan sejumlah kegiatan yang menunjukkan bahwa kelompok suporter yang dipimpinnya tetap aktif, walau tak bisa mendukung tim kesayangan secara langsung pada pertandingan seperti sebelumnya. Kegiatan itu semisal penggalangan dana dan konser musik untuk Alfin Tuasalamony.

"Saat Bulan Ramadan dan Idul Fitri, kami juga menggelar acara buka bersama The Jakmania, halal bihalal The Jakmania, dan progam anggota baru The Jakmania. Pembentukan sektor wilayah The Jakmania juga tetap dijalankan. Kami tetap aktif kok," tutur Richard.

Sama seperti kelompok suporter lain di Tanah Air, vakumnya kompetisi membuat para anggota kelompok terpaksa menahan rindu mendukung klub kesayangan di lapangan. Berbagai kegiatan yang dilakukan organisasi selama kompetisi terhenti, setidaknya bisa sedikit memupus kerinduan itu.

Baca Juga :

The Jakmania Berpikir Ulang atas Permintaan Bantuan PSSI

Jakmania Sebut FDSI Tak Wakili Suporter

Realistis Saja, Sulit Bagi Persija Ikut Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer