Sukses


The Jakmania Dukung ISL 2015 Kembali Bergulir Bulan Oktober

Bola.com, Jakarta Suporter kebanggaan Persija Jakarta, The Jakmania mendukung PT Liga Indonesia untuk menjalankan Indonesia Super League (ISL) 2015/2016 pada bulan Oktober tahun ini.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan PSSI atas SK pembekuan yang diterbitkan Menpora. Tak lama setelah keputusan itu turun pada Selasa (14/7/2015), Komite Eksekutif (Exco) PSSI menginstruksikan PT LI melalui Sekjen PSSI untuk segera menyiapkan kompetisi ISL dan Divisi Utama 2015/2016 yang dijadwalkan bergulir mulai Oktober 2015.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Richard Ahmad, mengimbau PSSI dan Menpora bersikap bijak menanggapi keputusan PTUN dengan mengedepankan semangat persatuan sepak bola Indonesia.

"Selanjutnya, keputusan tersebut jangan dikonfrotasi oleh kedua belah pihak. Baik PSSI dan Menpora harus sama-sama mencari solusi yang terbaik," kata Richard kepada Bola.com, di Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Selain itu, Richard mendukung digelarnya ISL 2015 pada bulan Oktober 2015. Pasalnya, kompetisi domestik merupakan hak PSSI untuk menjalankannya.

"Kalau kompetisi sebenarnya tidak harus menunggu hasil PTUN. Kompetisi merupakan hiburan dan siapapun pasti mendukung kompetisi dijalankan," lanjutnya.

Bisa dimaklumi pula bila mayoritas pencinta sepak bola nasional, termasuk The Jakmania, sudah merindukan tontonan dari lapangan hijau. Sejak akhir April PSSI menghentikan kompetisi nasional dengan alasan force majeure menyusul pembekuan organisasi dan aktivitas yang dikeluarkan Menpora RI.

Baca Juga :

The Jakmania Berpikir Ulang atas Permintaan Bantuan PSSI

Jakmania Sebut FDSI Tak Wakili Suporter

Realistis Saja, Sulit Bagi Persija Ikut Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer