Sukses


Fokus Ke Piala Kemerdekaan, Persis Solo Juga Berminat Ikut PIS

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal menjalani laga padat karena mengikuti sejumlah turnamen. Klub Divisi Utama ini segera menyelesaikan final Piala Polda Jateng. Mereka bertemu rival utama, PSIS Semarang, pada dua laga final, Senin (27/7) dan Kamis (30/7).

Usai bertarung di Piala Polda Jateng, Persis langsung berlaga di Piala Kemerdekaan. Persis menjadi salah satu tuan rumah turnamen bikinan Tim Transisi ini yang rencananya kick-off pada 2 Agustus atau mundur sehari. Sebelumnya, kick-off Piala Kemerdekaan pada 1 Agustus.

“Setelah menghadapi PSIS di Piala Polda Jateng, kami langsung fokus pada Piala Kemerdekaan. Persis akan melakukan persiapan maksimal dengan merombak sebagian skuat. Ada yang dilepas, tapi kami juga merencanakan merekrut pemain yang diharapkan menjadikan skuat Persis lebih kuat,” ujar Totok Supriyanto, Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu.

Totok menegaskan Persis tidak akan sekadar numpang lewat di Piala Kemerdekaan. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Paling tidak, Persis ingin lolos dari penyisihan grup dulu di turnamen bagi klub-klub Divisi Utama ini.

“Tentu kami punya target di Piala Kemerdekaan. Kalau bisa kami bertahan sampai akhir. Ini bukan masalah menjadi juara atau tidak tapi Persis ingin memberi hiburan sepak bola bagi masyarakat Solo,” lanjutnya.

Setelah berlaga di Piala Kemerdekaan, Persis berharap bisa mengikuti Piala Indonesia Satu. Bila gagal tampil di turnamen untuk tim-tim Indonesia Super League (ISL), Laskar Sambernyawa akan fokus melakukan persiapan untuk tampil di kompetisi DU yang digulirkan PT Liga Indonesia.

“Jadi, kami tidak mundur dari Piala Kemerdekaan. Bahkan bila memungkinkan Persis ingin ikut Piala Indonesia Satu. Kebetulan penyelenggaraannya tidak bersamaan. Usai Piala Kemerdekaan, kami melangkah ke Piala Indonesia Satu. Dari dua turnamen ini akan menjadi pemanasan yang ideal sebelum tampil di kompetisi resmi,” ucap Totok. 

Baca juga :

Piala Polda Jateng, Wajah Bopeng dan Harapan Sepak Bola Nasional

Gubernur Jateng : "Kalo Cuma Mau Menang-Kalah ya Pingsut Saja"

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Video Populer

Foto Populer