Sukses


Harapan Bintang Futsal Nasional Menyangkut Pembekuan PSSI

Bola.com, Padang - Ada yang menarik di turnamen kampung khas Sumatra Barat, Jordus Cup 2015 yang digelar di lapangan Pulai, Sungayang, Tanahdatar Sumatra Barat, pada 19-26 Juli 2015.  Dari sederet pemain profesional yang ambil bagian di turnamen kelas antarkampung (tarkam) terselip satu pemain futsal yang saat ini menjadi tulang punggung IPC Pelindo FC Jakarta dan juga Timnas futsal Indonesia, Randy "Akank" Satria.

Salah satu pilar Timnas Futsal Indonesia yang juga Karyawan organik PT Pelindo tersebut mengakui bahwa sepak bola merupakan "cinta pertama-nya". Sebelum serius di dunia futsal, Akank lebih dulu mengocek si kulit bundar dilapangan hijau saat di bangku sekolah.

"Kalau banting setir ke sepakbola lagi, rasanya tidak mungkin. Saat ini saya ingin jadi tulang punggung timnas. Namun yang jelas sepak bola tak mungkin saya lupakan. Buktinya saat libur saya pun masih sempat main bola," tutur Randy.

Kepada Bola.com Akank mengaku prihatin dengan kemelut yang terjadi antara Menpora dan PSSI, yang berbuntut pada pembekuan PSSI oleh badan sepak bola dunia, FIFA. Bukan hanya pesepak bola saja yang terkena dampak tapi juga para pefutsal Tanah Air.

"Harusnya tanggal 27 Juli 2015 ini klub saya IPC Pelindo Jakarta  turun di ajang AFC Champhionship yang dihelat di Iran, namun karena sanksi FIFA kita gagal ambil bagian. Timnas Futsal Indonesia juga kehilangan kesempatan berlaga di turnamen internasional macam Piala AFF atau Piala AFC. Buat saya yang serius menekuni pekerjaan sebagai pemain futsal profesional, efek domino konflik sepak bola nasional, terasa merugikan," ucap pemain yang dibesarkan klub amatir Rafhely Futsal Padang itu.

Ia berharap tahun ini kemelut yang terjadi bisa diselesaikan dan Sanksi FIFA segera dicabut. "Kalau berkepanjangan saya rasa tak bagus. Masalah-masalah baru akan timbul. Sayang rasanya mengingat futsal saat ini sedang naik daun di pentas internasional," kata Randy Satria.

Baca Juga:

Jordus Cup: Turnamen Antarkampung Bercita-Rasa Profesional

Jordus Cup: Tarkam Seru saat Ramadan dan Lebaran di Tanahdatar

Semen Padang Berniat Sambung Kontrak Pemain yang Sempat Diputus

Video Populer

Foto Populer