Sukses


Wawancara Indra Sjafri: Cari Fondasi Kuat Tim di SoJC 2015

Bola.com, Denpasar - Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 akan berlangsung mulai 29 Juli-3 Agustus 2015. Kick-off turnamen yang diselenggarakan di Banyuwangi tersebut mundur dari jadwal semula yang rencananya digelar pada 30 Juni-5 Juli 2015.

Setelah dijadwal ulang, para peserta yang akan mengikuti SoJC 2015 melakukan berbagai persiapan, salah satunya Bali United Pusam. Mau tahu seperti kesiapan klub yang diarsiteki Indra Sjafri tersebut ?

Berikut kutipan wawancara Bola.com dengan pelatih Bali United FC, yang sekaligus mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri :

Apa kabar, Coach? Kapan pemain Bali United Pusam berkumpul dan latihan lagi?

Kabar saya baik. Kami sudah berkumpul sejak 24 Juli lalu dan langsung menggelar latihan keesokan harinya, setelah libur Lebaran selama delapan hari. Sampai hari ini tentunya kami masih menggelar latihan.

Persiapan seperti apa yang dilakukan untuk SoJC?

Kami fokus menggelar latihan untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain, usai libur Lebaran. Selain itu kami juga menggelar latihan fisik, teknik, dan permainan tentunya.

Kapan Bali United bertolak ke Banyuwangi?

Kemungkinan kami berangkat pada Selasa (28/7/2015). Sebelumnya kami masih menunggu kabar dari panitia tentang aktivitas Gunung Raung. Apakah sudah stabil dan tidak mengganggu jalannya turnamen. Selain itu, kami juga menanyakan soal izin kepolisian, apakah sudah didapat panitia secara penuh.

Untuk itu, kami selalu berkoordinasi dari panitia sampai saat ini. Jangan sampai ketika sudah sampai sana, masalah aktivitas Gunung Raung dan izin kepolisian mengganggu jalannya turnamen.

Berapa pemain yang akan Anda bawa ke Banyuwangi?

Kami akan membawa seluruh pemain, totalnya 25 pemain. Semuanya akan ikut karena sampai saat ini tidak ada satupun pemain yang mengalami cedera dan sakit, usai libur Lebaran.

Target Bali United di SoJC 2015 ?

Untuk target kami tidak muluk. Kami hanya ingin bertanding setelah ISL 2015 terhenti karena Bali United merupakan klub baru yang harus memiliki fondasi yang kuat untuk mencapai target nantinya. Fondasi tersebut biasanya diperoleh dari pertandingan, baik mental, pengalaman bertanding, dan kekompakan tim.

Baca Juga :

Indra Sjafri Mendorong Evan dan Hansamu ke Jepang

Indra Sjafri: Mana Mungkin Saya Menjelekkan PSSI

Si Ular Piton Nilai Putusan PTUN Terbaik buat Indonesia

 

 

Video Populer

Foto Populer