Sukses


Musafri Masih Bimbang Ikuti Liga Desa Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain Barito Putera, Talaouhu Abdul Musafri merasa masih dalam kondisi bimbang untuk bergabung dengan sebuah klub yang mewakili tanah kelahirannya, Maluku Utara, guna mengikuti Liga Desa Indonesia (Lidi).

Lidi merupakan turnamen antarklub desa yang bertanding mewakili desanya masing-masing di tingkat kecamatan seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya, juara di tingkat kecamatan akan bertanding ke tingkat kabupaten. Hingga terus menerus mencapai tingkat nasional untuk mewakili provinsi masing-masing.

Turnamen tersebut sudah menjadi progam instan dari Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) sejak 2006. Setelah menyelesaikan pertandingan cukup lama dari tingkat kecamatan hingga provinsi, Lidi akhirnya masuk ke tingkat nasional.

Rencananya Lidi tingkat nasional akan diselenggarakan pada tahun lalu. Namun, Lidi gagal terlaksana akibat pihak kepolisian tidak memberikan izin seiring dengan diadakannya Pemilu Legislatif dan Pemilu Pemilihan Presiden. Akhirnya, Lidi tingkat nasional dijadwalkan digelar mulai 4 Agustus 2015 di Bangka Belitung.

Para peserta Lidi, salah satunya klub yang mewakili provinsi Maluku Utara terus melakukan persiapan. Dikabarkan, tim tersebut berniat mengajak putra daerahnya seperti, Talaouhu Abdul Musafri, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Mochtar, dan Abduh Lestaluhu untuk bermain di Lidi.

Menanggapi hal tersebut, Talaouhu Abdul Musafri membenarkan dirinya diajak untuk bergabung ke klub yang mewakili provinsi tepat kelahirannya tersebut. Ajakan terhadap dirinya langsung dilontarkan oleh sang pelatih klub yang mewakili provinsi Maluku Utara. Pelatih itu bernama Arizona Hamadi, yang menangani Persiter Ternate.

"Saya belum bergabung, masih bimbang. Soalnya, belum tahu nantinya jika bermain di Lidi apakah mendapat sanksi dari PSSI atau tidak?" kata Musafri saat dihubungi Bola.com.

Namun, pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Lidi karena belum jelasnya kapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, ISL 2015/2016, bergulir lagi.

"Pasti ingin bermain. Kalau yang lain seperti, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Mochtar, dan Abdul Lestaluhu sudah mengikuti latihan bersama dan sudah berangkat ke Jakarta untuk melakukan persiapan sebelum berangkat ke Bangka Belitung. Kalau tidak salah klub yang mewakili provinsi Maluku Utara itu, Persiter Ternate," ungkapnya.

Baca Juga :

Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

Empat Klub Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu, Ini Alasannya

Sebanyak 12 Klub ISL Pastikan Berlaga di Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer