Sukses


Ini Dia Jadwal Baru Pertandingan Final Piala Polda Jateng

Bola.com, Final Piala Polda Jateng berubah lagi. Kali ini laga final yang mempertemukan Persis Solo dan PSIS Semarang ditetapkanakan berlangsung pada 30 Juli dan 2 Agustus. Keputusan ini diharapkan sudah final dan tidak diundur lagi.  

Persis Solo menjadi tuan rumah dengan menjamu PSIS di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7). Selanjutnya, PSIS mendapat giliran sebagai tuan rumah dalam laga Sabtu (1/8). Laga ini sekaligus lanjutan dari final pertama yang dhentikan karena kerusuhan suporter. Di pertandingan itu, PSIS sudah unggul 1-0.

“Pertandingan tidak akan berubah lagi. Final kembali pada format sebelumnya. Setelah final kedua di Manahan dengan Persis sebagai tuan rumah, masih ada laga lanjutan dari final pertama yang dihentikan,” kata Sapto Joko Purwadi, salah satu panitia turnamen yang juga sekretaris Persis.

Persis pun sudah mengantungi izin pertandingan dari kepolisian dengan catatan tanpa dihadiri suporter PSIS, Panser Biru maupun Snex. Laga dilaksanakan pada sore hari. Dengan demikian, kick-off seperti biasa pada pukul 15.30 WIB.

“Suporter tamu tidak boleh datang. Begitu pula sebaliknya, suporter Persis tidak akan datang ke Semarang saat laga ulangan,” jelas Manajer Persis Totok Supriyanto.

Laga final kembali dijadwal ulang setelah PSIS tidak mendapat izin untuk pertandingan yang seharusnya digelar pada Senin (27/7). Sebelumnya, dua laga final sebelum Lebaran juga dibatalkan dengan alasan sama. Tidak ada izin dari kepolisian yang disibukkan dengan arus mudik Lebaran.

Semua itu berawal dari kerusuhan suporter yang terjadi pada final pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, 4 Juli lalu. Entah siapa yang memulai, suporter Persis dan PSIS saling melempar benda keras usai gol tuan rumah yang dicetak Johan Yoga Utama di menit 26.

Karena kerusuhan tak kunjung berhenti, wasit mengakhiri laga di menit 28. Setelah insiden itu, pertandingan tidak mendapat izin sampai Lebaran. Namun setelah Lebaran pun masih saja tak ada izin. Ini memang sebuah keanehan. Piala Polda Jateng malah tidak mendapat izin dari penyelenggara turnamen itu sendiri.

Baca juga :

Pertemuan Deadlock, Final Piala Polda Jateng Masih Gelap

Jadwal Baru Final Piala Polda Jateng: Semarang Dulu Baru Solo

Kelanjutan Final Piala Polda Jateng Temui Titik Terang

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer