Sukses


Sekum PT KSSP Bantah Semen Padang Putus Kontrak Pemain-Pelatih

Bola.com, Padang - Sekretaris Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi Semen Padang, Yulisran B. Putra, membantah seputar informasi yang mengatakan jika manajemen Semen Padang telah memutus kontrak pemain.

Yulisran menegaskan pasca terhentinya kompetisi ISL 2015 akhir April lalu, manajemen hanya meliburkan atau merumahkan 21 pemain yang tersisa. Informasi pemutusan kontrak pemain dan jajaran pelatih menurutnya hanya miskomunikasi.

"Hingga saat ini saya belum  mendapat instruksi dari Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang untuk membuat surat pemutusan kontrak terhadap 21 pemain, termasuk tim pelatih. Yang saya tahu mereka semua diliburkan untuk sementara waktu. Rencananya pada Agustus nanti manajemen akan menggelar pertemuan dengan pemain serta jajaran pelatih," ujarnya.

Menurut sang sekum, dalam statuta FIFA, apabila sebuah klub memutus kontrak pemain dan jajaran pelatih, klub tersebut dinyatakan bubar alias sudah tidak aktif lagi.

"Berdasarkan hal itu tentu jelas, tidak gampang memutus kontrak pemain. Semen Padang dalam klausul kontrak terdahulu hingga Mei lalu, tetap membayar gaji pemain sebesar 50 persen meski kompetisi terhenti," jelasnya.

Sementara pada bulan Juni dan Juli, manajemen baru membayar hak pemain sekitar 20 persen dan sisanya  akan dikirimkan ke rekening masing-masing pemain. "Itu kesepakatan yang telah kita sepakati bersama," ungkap Yulisran.

Sementara menyangkut kelangsungan tim, ia menyebut manajemen dan pemilik saham akan melakukan evaluasi menyeluruh pada Agustus mendatang. Jika kompetisi reguler tidak juga digelar, apakah pemain kembali dirumahkan, itu menurutnya tergantung kesepakatan bersama pada pertemuan nanti.

Pernyataan Yulisran tersebut dibenarkan kapten tim Semen Padang, Hengki Ardiles. Ia mengakui hingga sekarang tidak pernah menerima surat pemutusan kontrak. Pemutusan kontrak diketahui hanya melalui media.

"Soal pemutusan kontrak itu saya baca dari media. Meski begitu, saya berharap dalam waktu dekat pemain bisa berkumpul lagi dan mengikuti kompetisi," harapnya.

Sesuai pernyataan Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian, pada medio Juli lalu, pihaknya sudah melakukan pemutusan kontrak terhadap 21 pemain dan tim pelatih Kabau Sirah per 1 Juli. Asdian menambahkan  ketika itu sebanyak 21 pemain Semen Padang yang ada sudah menandatangani dan menyetujui pemutusan kontrak tersebut.

Baca Juga :

Pasang Surut 7 Klub Eks Galatama yang Eksis hingga Era ISL

Semen Padang Berniat Sambung Kontrak Pemain yang Sempat Diputus

Semen Padang Sambut Dingin Rencana ISL Digelar Lagi Tahun Ini

 

Video Populer

Foto Populer