Sukses


Tanpa Dutra, Persewangi Tetap Lawan Sulit bagi Indonesia All-Star

Bola.com, Banyuwangi - Pertandingan pembuka turnamen Sunrise of Java Cup 2015 akan mempertemukan tuan rumah Persewangi kontra Indonesian All-Star di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Rabu (29/7), kick-off pukul 19.00 WIB.

Ada kejutan dari kubu Persewangi yang akhirnya tak diperkuat Otavio Dutra karena tak ada kesepakatan soal nominal honor. Sementara Indonesian All-Star yang diasuh Aji Santoso menurunkan kekuatan terbaiknya.

“Akhirnya kami tak sepakat dengan Dutra. Manajemen tak menyetujui permintaan Dutra agar membayar separuh honor di muka. Tapi saya tetap yakin Persewangi bisa mengimbangi anak asuh Aji Santoso,” sesumbar Hariono, pelatih Persewangi.

Keyakinan Hariono cukup beralasan. Selain persiapan tim lebih lama, klub berjuluk Laskar Blambangan ini juga sempat menghajar tim Porprov U21 Banyuwangi 4-0 pada laga ujicoba.

“Saat uji coba, tim ini tanpa pemain pinjaman seperti Agus Nova, Guntur Ariyadi, Javad Moradi, Slamet Nurcahyo, Ferdinand Sinaga, dan Yusuf Efendi. Sekarang mereka sudah bergabung, ini menambah optimisme saya bisa mengalahkan Indonesian All Stars,” kata Hariono.

 Yang menarik, turnamen ini memberlakukan aturan pergantian pemain sebanyak sembilan orang. “Soal teknis pergantian itu sudah kesepakatan saat pertemuan manajer lalu. Ini tantangan buat saya sebagai pelatih debutan,” ujar Hariono.

Persewangi (4-2-3-1) : 1-Nanda Pradana (K), 6-Agus Nova, 3-Guntur Ariyadi, 5-Decky Rolias, 12-Heru Setiawan, 25-Javad Moradi, 16-Slamet Nurcahyo, 8-Ickhrom Safi’i, 27-Robika, 17-Ferdinand Sinaga, 9-Yusuf Efendi.

Cadangan: 89-Arif P (K), 28-Akbar Fabiano, 29-Oky H, 4-Aji S, 10-Trubus Gunawan, 18-Hardani, 13-Trias Budi, 7-Putut Waringin Jati, 15-Iqbal Fadilah, , 30-Anis Mujiono, 2-Agus K.

Indonesian All Stars (4-1-4-1) : 1-Teguh Amirudin (K), 5-Rendika Rama, 15-Agung Prasetyo, 3-Vava Mario Zagalo, 2-Putu Gede Juniantara, 4-Asep Berlian, 18-Adam Alis, 19-Rendy Irawan, 6-Evan Dimas, 21-Fandi Eko Utomo, 10-Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Cadangan: 12-Thomas (K), 17-Rizki, 14-Rafli, 20-Matutu, 11-Kadir, 16-M. Zainuri, 13-Fais, 17-Bubby, 19-Erik Dwi. 

Wasit: Iwan Sukoco (Malang)

Wasit Cadangan: Prasetyo Hadi

Asisten Wasit I: Jhoni (Malang)

Asisten Wasit II: Suaid Sulaimi (Lumajang)

Pengawas Pertandingan: Bambang Irianto

Baca juga :

Boaz dan Zulham Mentok, Persewangi Gaet Ferdinand Sinaga

Video Populer

Foto Populer