Sukses


Boaz dan Zulham Mentok, Persewangi Gaet Ferdinand Sinaga

Bola.com, Banyuwangi - Perburuan Persewangi untuk mendatangkan duet maut milik Persipura Boaz Solossa dan Zulham Zamrun, kandas di tengah jalan. Sebagai gantinya, eks penyerang timnas dan Sriwijaya FC (SFC), Ferdinand Sinaga, dipastikan membela tim berjuluk Laskar Blambangan itu di Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi, 29 Juli-3 Agustus 2015.

"Kami sudah menghubungi Boaz dan Zulham, tapi keduanya mentok. Untungnya, kami bisa mendapatkan Ferdinand Sinaga. Soal honor tampil di ajang ini, nilainya pantas untuk pemain sekelas Ferdinand. Kami memang butuh penyerang berkarakter dan haus gol," kata Hari Wijaya, Manajer Persewangi.

Hari mengungkapkan, rencana awal Boaz dan Zulham memang jadi prioritas utama pemain yang ingin didatangkan. Soal harmonisasi di lapangan, kedua pemain ini sudah teruji dan terasah di Persipura.

"Sebenarnya lebih ideal kalau Boaz dan Zulham karena mereka sudah latihan bersama di Persipura. Jadi soal adaptasi dan komunikasi, mereka tak ada kendala. Tapi, kehadiran Ferdinand Sinaga membuat kami tetap optimistis di ajang ini. Dia akan ditandemkan dengan Efendi Yusuf, pemain Gresik United yang asli Banyuwangi," tutur Hari.

Keberadaan Ferdinand Sinaga diharapkan tak hanya mampu mendongkrak penampilan tim, tapi juga menarik animo penonton untuk menyaksikan turnamen yang juga diikuti Arema Cronus, Bali United Pusam (BUP), dan Indonesian All Stars ini.

"Kami sudah latihan selama dua pekan. Dua hari tersisa ini kami akan perbanyak latihan skema permainan. Terutama memantapkan lini depan yang diisi Ferdinand Sinaga dan Efendi Yusuf. Sebagai tuan rumah, kami jelas ingin jadi juara," imbuh Hariono, pelatih Persewangi.

Hariono sebelumnya merupakan asisten pelatih Bagong Iswahyudi di Persewangi. Turnamen jadi pengalaman pertama Hariono menangani tim di posisi pelatih kepala.
Sunrise of Java Cup 2015
Baca Juga :

Pelatih Persewangi Bingung Pilih Hariono atau M. Taufik

Wah, Dua Bintang Persib Bandung Bakal Dibajak Persewangi

"Djemba-Djemba Bela Persewangi dalam Kondisi Cedera"

Video Populer

Foto Populer