Sukses


Evan akan ke Spanyol, Keluarga Merasa Berat tapi Ikhlas

Bola.com, Surabaya - Jelang keberangkatannya ke Spanyol, Evan Dimas Darmono semakin dekat dengan keluarga. Ada kesan setiap menit kebersamaannya dengan keluarga  sangat berharga sebelum berangkat ke Negeri Matador pada 10 Agustus. Hal itu diungkapkan sang ibu, Ana, saat Bola.com mengunjungi rumahnya di Ngemplak, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Selama di rumah, sikap itu ditunjukkan Evan dengan sering bercengkrama dengan ketiga adiknya, terutama yang paling bungsu. Ia juga banyak meluangkan waktu untuk sekadar mengajak mereka jalan-jalan.

"Evan itu sangat dekat sama adiknya. Kemana pun ia pergi, yang selalu ditanyakan kabar adik-adiknya. Sebagai saudara tertua, dia sangat bertanggung jawab," kata Ana.

Sayang, demi memenuhi kebutuhan dan biaya sekolah adik-adiknya, Evan tak bisa terus berada di rumah. Ia harus mengais rezeki dengan tampil di beberapa turnamen yang ia ikuti. Saat ini saja, Evan harus meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan tim Garuda Muda yang bermain di Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi.

Ditanya soal rencana Evan ke Spanyol, keluarga Evan pun mengaku berat hati. Karena saat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 dan Timnas U-23, anak pertama dari pasangan Condro Permono dan Ana ini sudah jarang di rumah. Bahkan saat tur Nusantara, waktu Evan di rumah sangat sedikit.

Namun, demi karier anak kesayangannya ini, mereka pun harus ikhlas melepas kepergian Evan ke Negeri Matador. "Kalau ini yang terbaik bagi Evan, mau bagaimana lagi. Kami sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan membesarkan hatinya," tutur Ana.

Jika lolos rangkaian tes bersama klub yang dituju, Evan memang akan meninggalkan mereka cukup lama. Bisa jadi, ia hanya pulang ke Indonesia ketika jeda kompetisi putaran kedua dan akhir kompetisi. Ini akan jadi waktu terlama bagi keluarga besar Evan tak bisa bersama bintang muda Indonesia itu.

"Kami sudah bilang ke Evan, selama di sana agar sering kirim kabar. Kalau tidak bisa telepon, bisa sekadar sms saja," terang Condro Permono, ayah Evan.

Baca Juga :

"Lebih Cepat Evan Dimas ke Luar Negeri, Lebih Baik"

Wawancara Evan Dimas: "Saya Latihan Terus dan Belajar Masak"

"Semoga Evan Dimas Sukses di Spanyol"

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer